10 Akibat yang di Derita Jika Terlalu Lama Menggunakan Komputer

Thursday, October 22nd 2015. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Sekarang ini hampir semua orang menggunakan komputer, baik kalangan anak – anak, remaja, dewasa bahkan usai lanjut pun masih menggunakannya. Untuk itu kita juga harus menjaga kesehatan kita agar kita tetap hidup sehat walaupun kita menggunakan komputer. Apa lagi yang sangat menghobby-kan itu yang sangat berbahaya dalam kesehatannya.

akibat menggunakan komputer

akibat menggunakan komputer

Kita tidak di larang untuk menggunakan komputer setiap hari namun kita juga harus mengetahui batas – batasnya. Jangan di kira kita boleh menggunakan komputer setiap hari terus kita tidak ada hentinya dalam menggunakan bahkan sehari full kita di depan layar komputer, ini sangat tidak baik karena akibat yang akan terjadi sangatlah buruk dan merugikan kita.

Dengan adanya artikel ini saya tulis, saya hanya ingin menyampaikan beberapa akibat menggunakan komputer terlalu lama, agar kalian mengetahui dan tidak sembarangan dalam menggunakan komputer dan agar kesehatan kalian selalu terjaga. Karena para ilmuwan ada yang mengatakan akibat yang timbul karena terlalu lama menggunakan komputer itu sama dengan para pecandu rokok.

10 Akibat yang di Derita Jika Terlalu Lama Menggunakan Komputer :

  • Serangan jantung. Peneliti University College London mengatakan dalam bekerja selama 11 jam setiap harinya berarti meningkatkan akibat penyakit serangan jantung sebanyak 67 %.
  • Kanker usus. Karena di depan layar komputer menjadikan kita kurang gerak dan ini menyebabkan akibat penyakit kanker usus terjadi, jika kita melaksanakan kata “banyak gerak yang kita lakukan maka semakin banyak akibat penyakit hilang”.
  • Penggumpalan darah. Akibat ini terjadi karena kita kurang gerak dan terlalu lama kita duduk maka resiko penyakit Trombosis Vena dalam akan muncul.
  • Gangguan mata. Radiasi yang di hasilkan oleh monitor terlalu besar maka menyebabkan mata kita akan rusak atau terganggu. Sering kali akibat ini di rasakan oleh pengguna komputer biasanya mata pedih kemudian penglihatan mata menjadi buram atau kabur.
  • Punggung sakit. Terlalu lama kita di depan layar komputer menjadikan punggung kita sakit dan jika kita biarkan lama kelamaan punggung kita akan bungkuk.
  • Gemuk. Akibat duduk terlalu lama kita bisa – bisa menjadi gemuk. Dengan tanpa kita sadari lingkar pinggang kita akan menjadi lebih besar dan kolesterol ganas akan terpupuk. Dr Genevieve Healy mengatakan “gerak sekecil apapun akan mengurangi akibat ini” dari kata itu apa sih gerak kecil ? gerak kecil bisa kita lakukan misalnya kita berdiri sejenak, nah itu bisa mengurangi resiko gemuk.
  • Sakit kepala. Cahaya yang di akibatkan oleh fluoresens mengakibatkan kepala menjadi sakit dan mata menjadi tegang.
  • Radiasi listrik. Efek yang di hasilkan dari debit listrik kemungkinan gatal.
  • Penurunan daya ingat. Akibat ini bisa kita sebut dimensia, jika kita seminggu bekerja di depan layar komputer selama 55 jam atau lebih itu akan mengakibatkan dimensia padi diri kita, berbeda dengan dengan orang yang bekerja kurang dari 41 jam per minggunya.
  • Danger keyboard. Keyboard komputer ternyata banyak sekali di hinggapi oleh bakteri padahal keyboard komputer berinteraksi langsung dengan hidung maupun saluran pencernaan. Maka dari itu kita harus sering – sering membersihkan keyboard komputer kita.

Dari 10 akibat yang telah saya tuliskan semoga menjadi peringatan bagi kalian yang masih sering menggunakan komputer terlalu over.

Incoming search terms:

  • 10 akibat terlalu lama bermain komputer
  • 10 penyakit akibat menggunakan komputer
  • ada 3 gangguan yang sering terjadi akibat terlalu lama menggunakan computer
tags: , , ,

Related For 10 Akibat yang di Derita Jika Terlalu Lama Menggunakan Komputer