10 Macam Jenis Komputer dan Fungsinya

Thursday, February 12th 2015. | Blog, Hardware, Komputer
Sponsored Links

 

1. perPersonal Computer adalah komputer digital berukuran kecil yang berintikan prosesor berukuran sangat kecil dan dirancang untuk digunakan oleh satu orang pada satu waktu.

2. desDesktop adalah komputer pribadi yang dirancang untuk penggunaan disuatu tempat yang permanen, biasanya diatas meja kerja atau meja belajar.

lap.Laptop atau biasa disebut notebook adalah kmputer pribadi portable yang dirancang untuk penggunaan berpindah dan berukuran kecil sehingga bisa digunakan di atas pangkuan pengguna. Laptop terdiri dari monitor tipis,keyboard,touchpad / trackball,prosesor,memory,hard drive,speaker, dan tentunya baterai yang bisa diisi ulang untuk menunjang penggunaan secara portable.

4.net Netbook adalah notebook versi kecil (keyboard dan layar lebih kecil), lebih ringan dan tentunya jauh lebih murah. Nenek moyang netbook pertama kali mungkin adalah eMate 300 yang diproduksikan oleh Apple Computer pada tahun 1997 walaupun setahun kemudian eMate tidak lagi diproduksi (diskontinu).

5.PDA Personal Digital Assistant (PDA) adalah perangkat berjalan yang berfungsi sebagai Personal Information Manager (PIM),yaitu aplikasi untuk mengatur kegiatan pribadi.

6.W Workstation adalah microcomputer skala menengah ke atas yang memiliki prosesor berkinerja tinggi,tambahan memory, dan kelebihan-kelebihan lainnya yang memang sengaja dirancang agar bisa mengerjakan aplikasi-aplikasi yang membutuhkan sumber daya yang tinggi.

7 .SERServer adalah komputer fisik yang dirancang untuk menangani satu atau lebih service yang diminta oleh program yang berjalan dikomputer lain yang berada dalam suatu jaringan.

8. MAINMainframe adalah komputer berukuran sangat besar dibandingkan komputer lainnya, sebab komputer ini sengaja dirancang untuk menangani transaksi yang sangat besar dan banyak, misal sensus penduduk, pemilu, perdagangan saham dll.

9.SU Supercomputer adalah  mainframe yang memiliki kekuatan pemrosesan paling kuat, mampu melakukan banyak komputasi yang rumit yang memerlukan waktu yang lama. Supercomputer biasanya terdiri dari banyak komputer berkinerja sangat tinggi yang bekerja secara paralel dalam satu sistem.

10. WEARWearable Computer adalah komputer yang dikenakan pada tubuh manusia.Wearable computer saat ini sedang menjadi mode dalam dunia teknologi dan menjadi bahan penelitian diberbagai perusahaan teknologi besar. Pada dasarnya, Wearable Computer bekerja dengan mengintegrasikan aplikasi-aplikasi umum (email,multimedia,kalendar) kedalam jam tangan,ponsel,kacamata,atau bahkan pakaian.

Incoming search terms:

  • dua jenis komputer yang menjadi nenek moyang komputer saat ini
  • jenis jenis komputer dan fungsinya
  • 10 jenis-jenis komputer dan fungsi
  • 2 jenis komputer yg menjadi nenek moyang
  • sebutkan jenis komputer dan fungsinya
tags: , ,

Related For 10 Macam Jenis Komputer dan Fungsinya