3 Aplikasi Pendeteksi Suhu Pada Laptop

Friday, January 13th 2017. | Komputer, Software
Sponsored Links

Laptop saat ini memang sangat di gemari oleh masyarakat apalagi kalangan remaja dan orang berbisnis. Rasanya hampa kalau tidak ada laptop di depan mata kita dan pekerjaan kita juga membutuhkan laptop.

Banyak orang yang tidak lagi menggunakan komputer PC dan lebih memilih laptop, karena laptop bisa di bawa ke mana saja yang kita inginkan. Beban dan bentuk yang di miliki laptop memudahkan kita untuk membawanya traveling.

Namun kelebihan yang di miliki oleh laptop, membuat kita tahu kekurangannya. Sering kali kita mengeluh tentang suhu yang terlalu tinggi pada laptop dan itu membuat kita kita khawatir dengan keadaan laptop kita. Nah agar kita tidak khawatir lagi saya akan berbagi 3 aplikasi yang membuat kita mengetahui suhu laptop dan kita juga tahu kapan laptop kita harus beristirahat.

pendeteksi suhu

pendeteksi suhu

Berikut ini saya akan menjelaskan 3 aplikasi, dan kalian juga harus membacanya agar kalian bisa mengetahui dan bermanfaat juga bagi kita dan laptop kita.

  • Aplikasi RealTemp ini membantu kita mengetahui suhu laptop pada saat kita menggunakannya. Namun aplikasi RealTemp ini hanya di gunakan untuk laptop yang prosesornya memakai prosesor intel, juga menyuport sistem operasi windows 2000, windosw vista, windows XP dan juga windows 7.
  • Aplikasi CoreTemp mempunyai fungsi yang sama dengan aplikasi RealTemp, tetapi ada yang membuat keduanya berbeda yaitu aplikasi CoreTemp bisa di gunakan untuk prosesor Intel dan juga AMD. Selain itu CoreTemp juga mempunyai keunikan tersendiri seperti melakukan logging dan juga pencatatan, mampu merekam jejak kestabilannya suhu prosesor kita pada saat waktu tertentu, membuat data grafik untuk hasil dengan menggunakan spreadsheet.
  • Aplikasi SpeedFan mempunyai fungsi yaitu membaca suhu pada motherboard, suhu hardisk, besar kecilnya tegangan listrik serta membaca kecepatan kipas pada laptop dan juga mengawasi status hardisk. Aplikasi ini menyuport windows 9X, windows ME, windows NT, windows 2000, windows 2003 dan juga windows XP. Selain mempunyai fungsi di atas aplikasi ini juga mempunyai fungsi bisa mengatur kecepatan kipas pada laptop kita.

Itu lah 3 aplikasi agar kita mengetahui tingkatan suhu pada laptop dan akhirnya kita tahu kapan laptop kita di istirahatkan. Semoga selalu bermanfaat bagi kalian, terus membaca ya.

tags: , , , ,

Related For 3 Aplikasi Pendeteksi Suhu Pada Laptop