3 Komponen Wajib PC Game

Monday, February 16th 2015. | Hardware, Komputer, Software
Sponsored Links

gaming_pc

Bila anda hendak merakit atau membeli sebuah PC yang akan digunakan anda , untuk kebutuhan game, maka pastikan anda memilih komponen yang tepat. Dibandingkan dengan PC yang biasa digunakan untuk keperluan sehari-hari, PC game harus memiliki hardware berkualitas lebih tinggi untuk mengolah grafis dengan intensif. Jika anda tidak melengkapi PC game dengan hardware yang sesuai, maka anda tidak akan bias menjalankan game dengan baik, sehingga anda tidak dapat menikmati game tersebut dengan nyaman.

 

Dibawah ini adalah tiga komponen yang wajib ada pada sebuah komputer game untuk bisa mendapatkan pengalaman yang menarik saat bermain game.

 

  • High-End Graphics Card

Anda perlu menyiapkan anggaran lebih untuk mendapatkan sebuah kartu grafis yang baik agar dapat menjalankan game dengan lancar. Pilihlah jenis kartu grafis yang menggunakan slot ekspansi PCI Express dibandingkan dengan AGP.

Bila anda mempunyai anggaran extra, anda dapat memasang dua kartu grafis sekaligus agar dapat berjalan secara simultan untuk meningkatkan kualitas video dan kinerja PC. Hal ini dimungkinkan dengan motherboard yang mendukung teknologi ATI CrossFire.

 

  • Prosesor Yang Cepat

Kecepatan sebuah prosesor PC game haruslah mampu menjalankan aplikasi game tanpa ada halangan apapun. Beberapa prosesor yang dapat dijadikan pertimbangan untuk sebuah PC game adalah Intel Pentium Dual Core, Core i7, Core 2 Duo, atau Core 2 Quad, Phenom, dan AMD Athon 64 X2. Untuk performa yang lebih cepat pilihlah prosesor dengan ukuran L2 cache paling tidak 2 MB.

 

  • Extra RAM

Permainan komputer menggunakan RAM untuk menyimpan sementara sumber daya non-grafis ketika sedang memainkan game. Dengan RAM minimal 2 GB, anda dapat memiliki PC game yang baik.

Sebuah PC game juga dianjurkan untuk memiliki monitor yang besar, hardisk yang lebih besar, dan kartu suara yang baik. Pastikan bahwa motherboard anda dapat mengakomodasi semua komponen PC game, terutama kartu grafis (jika anda memilih dua kartu sekaligus), kartu suara dan RAM. Motherboard juga harus memiliki minimal dua slot USB sehingga anda dapat menggunakan beberapa perangkat USB sekaligus.

Pc untuk game umumnya adalah sebuah investasi yang mahal tetapi anda akan mendapatkan sebuah computer dengan kinerja yang bagus dalam memainkan game. Tanpa high-end video card dan CPU serta exstra RAM, computer anda akan mengalami kesulitan dalam menjalankan game PC terbaru.

 

 

 

tags: , , , ,

Related For 3 Komponen Wajib PC Game