4 Resiko yang Timbul Akibat Penggunaan Laptop

Tuesday, September 8th 2015. | Blog, Hardware, Komputer
Sponsored Links

Laptop semakin marak penggunanya, tidak hanya seorang bisnis man saja, tapi semua kalangan hampir menggunakan laptop sebagai barang berharga mereka. Namun tanpa di sangka ternyata akibat penggunaan laptop sangat berbahaya bagi kita, apa lagi bagi kualitas kesehatan kita.

Kalau sudah keasyikan main di depan layar laptop ataupun komputer biasanya lupa jam. Bahkan pekerjaan yang seharusnya di kerjakan terlebih dahulu ini malah di tinggalkan karena telah berhadapan dengan laptop berharganya. Tapi saya sarankan jangan terlalulu lama berhadapan dengan layar laptop atau layar komputer, karena bahaya yang sering di timbulkan itu sebab dari radiasi komputer, keyboard maupun alat tunjuk lainnya.

Di sini saya akan menjelaskan bahaya laptop jika terlalu over kita menggunakannya. Saya di sini bukan bermaksut untuk menakut – nakuti tetapi saya hanya berbagi ilmu agar kalian juga terhindar dari bahaya yang di timbulkan.

resiko penggunaan laptop

resiko penggunaan laptop

Resiko yang Timbul Akibat Penggunaan Laptop :

  1. Pemanasan Sperma

Sebagian besar orang menggunakan laptop di letakkan di atas paha, padahal laptop lama kelamaan akan menjadi panas. Dan panas yang di hasilkan oleh laptop ternyata juga bisa mematikan sebagian sperma yang di miliki oleh kaum pria, inilah yang di namakan hipertermia skrotum. Jika tidak di hindari dan tidak di atasi maka bahaya ini akan menjadi masalah yang cukup besar apa lagi laptop sangat bersahabat dengan pria muda saat ini.

  1. Dermatitis

Selain pemanasan sperma, laptop yang panas lalu di letakan di atas paha juga menyebabkan dermatitis. Biasanya penyakit ini berupa bintik – bintik cokelat di paha yang mana itu adalah erythema ab igne atau bahasa yang mudah di pahami sindrom kulit terbakar. Jika kalian terus – menerus menggunakan laptop di atas paha maka akibat yang di hasilakn semakin besar.

  1. Sakitnya Punggung, Leher serta Pundak

Punggung dan leher akan menjadi sakit jika kita menggunakan laptop dengan posisi yang salah. Apa lagi jika kita menggunakn laptop dengan menaruhnya di lantai secara tidak kita sadari punggung kita akan membungkuk saat menggunakannya. Setelah anda merasakan sakit menggunakan laptop di lantai lalu anda meletakkannya di atas pangkuan anda ini akan menimbulkan 2 masalah.

Belum lagi saat anda membawa laptop anda dengan manggunakan tas samping. Ini akan menambah sakit pada pundak sebelah saja. Mendingan kalau membawa laptop menggunakan tas ransel saja, akan lebih imbang pundak kita. Dan lebih aman lagi sebaiknya anak – anak yang masih dalam masa pertumbuhan jangan di bolehkan untuk membawa laptop.

  1. Carpal Tunnel Syndrome

Hal ini timbul karena keyboard pada laptop terlalu kecil. Akibat ini menyebabkan kompresi dan terjebaknya syaraf pada pergelangan tangan dan timbul-lah kesemutan pada tangan, nyeri bahkan tangan serasa mati rasa. Juga bisa menimbulkan tangan menjadi lemah tidak bisa mengepal, bahkan sampai tidak bisa melakukan pekerjaan manual yang lain.

Penyebab umum CErpal Tunnel Syndrome karena saat menggunakan keyboard pergelangan tangan menekuk. Untuk mengatasi hal ini gunakan keyboard dan mouse eksternal saja atau menggunakan bantal yang di rancang untuk istirahat tangan setelah mengetik. Alangkah baiknya tempatkan laptop dengan posisi yang benar dan nyaman agar pergelangan tangan kita tidak menekuk.

Nah setelah anda mengetahui bahaya penggunaan laptop, saya harap anda lebih berhati – hati lagi dalam menggunaknnya jangan asal menggunakan saja.

Incoming search terms:

  • akibat laptop dilantai
  • pemanasan sperma akibat penggunaan laptop
tags: , , , ,

Related For 4 Resiko yang Timbul Akibat Penggunaan Laptop