5 fitur baru di versi Android 4.3 Jelly Bean

Sunday, February 28th 2016. | Aplikasi, Blog, Gadget
Sponsored Links

android jelly bean 4.3

Google menyebar undangan misterius pada 24 Juli 2013 di San Francisco, AS, yang diduga menjadi tempat diungkapnya Android 4.3 Jelly Bean. Apa saja fitur barunya?

Android 4.3 Jelly Bean diduga akan menjadi versi terakhir sebelum Google menghadirkan Android 5.0 Key Lime Pie. Sebagai versi terakhir dari satu generasi Android, 4.3 Jelly Bean akan menjadi versi paling maksimal dari versi sebelumnya.

Sambil menunggu kehadirannya dalam waktu dekat, berikutnya ulasan untuk mengetahui 5 fitur baru di Android 4.3 Jelly Bean.

  1. Bluetooth Low Energy

Dukungan Bluetooth LE akan meningkatkan penggunaan perangkat pada konektivitasnya dengan perangkat lain, tanpa harus mengorbankan daya baterai karena digunakan terus menerus.

Penyambungan pada perangkat seperti headphone, gelang canggih seperti Nike Fuel Band dan lainnya yang membutuhkan koneksi dari smartphone akan menjadi lebih mudah dan pengguna pun tidak perlu khawatir dengan konsumsi baterai di perangkat  Android 4.3 Jelly Bean miliknya.

  1. Tampilan antarmuka kamera baru

Tampilan antarmuka menu kamera juga memiliki sedikit perubahan di versi Android ini. Kini ketika Anda menekan dan menahan jari Anda dalam mode kamera, bukan menu melingkar yang akan tampil, tetapi tampilan berupa semua fitur dan pengaturan yang telah tersusun rapi.

Ini membuat pengguna lebih mudah untuk mengakses pilihannya dan juga terlihat menjadi lebih sederhana.

  1. Dialler auto complete

Fitur ini mungkin sudah ada di sejumlah tampilan antarmuka besutan pihak ketiga di Android. Namun fitur ini akan menjadi fitur standar di Android 4.3 Jelly Bean.

Kini ketika Anda mengetik beberapa nomor pada layar, opsi kontak akan segera mencocokan angka-angka yang muncul dan akan otomatis memenuhi nomor sisanya sehingga menjadi lebih cepat.

  1. Sentuhan lebih responsif

Pada pengujian versi Beta Android 4.3 di LG Nexus 4, terlihat versi baru Jelly Bean ini memiliki peningkatan kepekaan sentuhan yang signifikan.

Ini mengartikan waktu respon perangkat yang lebih cepat dan halus ketika jari pengguna melakukan gestur scrolling dan swiping di layar perangkat.

  1. Pengembang mudah membuat aplikasi

Peningkatan secara keseluruhan pada kinerja versi Jelly Bean ini tentu memudahkan pengembang untuk membuat aplikasi yang mumpuni, lebih baik dan lebih cepat.

Peningkatannya akan membantu para pengembang untuk men-tweak aplikasi selama melakukan pengujian, atau memberikan pembaharuan dari aplikasi yang sudah ada untuk mempercepat kinerjanya dan fungsionalitas yang lebih optimal.

Demikian ulasan artikel oleh komputerlamongan.com tentang 5 fitur baru di Android 4.3 Jelly Bean. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

tags: , ,

Related For 5 fitur baru di versi Android 4.3 Jelly Bean