6 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Windows Phone | Alasan 2 Personalisai

Saturday, March 5th 2016. | Gadget
Sponsored Links

Memilih ponsel pintar untuk anda memang terkadang butuh beberapa pertimbangan yang serius. Salah memilih malah akan membuat anda merugi karena sudah keluar uang banyak untuk memilikinya namun perangkat yang diidamkan tidak memberikan layanan yang memuaskan. Kendala seperti itulah yang mungkin pernah anda rasakan ketika anda sudah menjatuhkan hati ke pilihan yang salah.

Konten yang kami angkat ini merupakan lanjutan dari konten yang terdahulu dengan judul “6 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Windows Phone bagian Cortana”. Konten yang dituliskan ini bukan untuk memaksa anda memilih perangkat dengan sistem operasi windows phone. Namun konten ini dimakasudkan untuk memberikan referensi bagi anda dalam memilih perangkat ponsel pintar dan salah satu rujukan dari ponsel pintar ini adalah windows phone.

Pada konten yang terdahulu sudah diangkat tentang Cortana. Cortana ini merupakan fitur besutan bing yang memiliki banyak kemampuan yang berguna untuk dijadikan sebagai asisten pribadi anda pada sebuah perangkat ponsel pintar.

Konten kali ini merupakan lanjutanya, yang akan mengulas alasan kedua dari enam alasan kenapa anda harus memillih windows phone untuk perangkat handset anda. Alasan kedua adalah Pengaturan dan Personalisasi.

Perangkat pintar harus juga dibarengi oleh sistem operasi yang pintar. Mungkin inilah alasan kenapa banyak perangkat pintar yang menyematkan sistem operasi windows phone sebagai sistem operasi utamanya.

Windows phone mengizinkan anda mengatur ulang Ubin layar Mulai (Start), termasuk menyesuaikan ukurannya dan mengubah warna aksen telepon kapan pun sesuai dengan keinginan anda.

windows phone 10

windows phone 10

Di Windows Phone, Mulai (Start) adalah markas anda. Anda bisa menyimpan semua barang penting di tempat yang anda inginkan, melakukan tugas dengan satu atau dua ketukan, lalu tekan tombol Mulai (Start) untuk langsung kembali. Anda dapat mengisi layar Mulai dengan tautan, kontak, peta, dan aplikasi, atau hanya beberapa hal dasar.

Dengan Live Tile, anda mendapatkan pemberitahuan dan pembaruan dalam waktu nyata, bahkan anda tidak harus membuka aplikasi untuk melihat informasi yang relevan. Sematkan Live Tile ke layar Mulai untuk mendapatkan pembaruan waktu nyata dari kiriman Facebook teman, berita utama, tweet, dan lainnya.

Ketika anda mengetuk tombol mulai, akan ditampilkan kepada anda banyak ubin dengan berbagai aplikasi yang bermanfaat untuk anda. Anda juga dapat mengatur ukuran Ubin agar dapat memasukkan banyak aplikasi ke dalam ruang kecil atau menampilkan keindahan Live Tile yang diperluas. Semua Ubin dapat dikecilkan ke ukuran terkecil dan banyak Ubin dapat diperluas hingga selebar layar Mulai.

Jika anda terlalu disibukan untuk melihat banyak ubin di menu mulai anda, anda dapat mengelompokan ubin anda dalam folder. Caranya cukup ketuk terus Ubin, dan dorong ke atas Ubin lain untuk membuat folder baru dengan cepat. Dari sana anda dapat menambahkan Ubin lainnya atau menghapus Ubin dengan mudah dengan menyeret keluar folder kapan saja.

Windows phone anda juga memiliki setidaknya 20 warna yang dapat digunakan untuk Ubin dan warna aksen pada telepon bahkan beberapa operator seluler dapat menambahkan satu atau dua warnanya. Warna tema Anda tidak hanya muncul pada layar Mulai dan Daftar aplikasi, tetapi juga di tautan, Olah Pesan, dan tempat lain.

Bagaimana? Dengan hadirnya kemudahan untuk melakukan pengaturan dan personalisasi terhadap perangkat pintar anda, tentu anda bebas berekspresi dengan citra diri anda. Tampilan ubin menu yang bisa diatur akan merefleksikan kepribadian anda. ingin tahu alasan yang lain kenapa harus memilih windows phone? Temukan jawabanya pada konten berikutnya.

tags: , ,

Related For 6 Alasan Kenapa Anda Harus Memilih Windows Phone | Alasan 2 Personalisai