6 Langkah Mudah Memperbaiki Hardisk yang Corrupt

Saturday, August 6th 2016. | Aksesoris, Blog
Sponsored Links

– Hay Sobat, Bagaimana dengan kabar anda hari ini? Pastinya masih sehat dan lebih baik dari kemarinkan. Baik dipertemuan kita hari ini saya akan membahas tentang “6 Langkah Mudah Memperbaiki Hardisk yang Corrupt” untuk anda. Bagi anda yang mungkin belum mengetahui cara memperbaiki Hardisk yang Corrupt disini saya akan membagi ilmu saya kepada anda sebagai berikut.

2

Ara memperbaiki hardisk seringkali dibutuhkan saat terjadi corrupt atau tidak terbaca pada hardisk yang ada di komputer. Eberapa masalah komputer yang sering dialami oleh pengguna adalah hardisk yang tidak terbaca. Padahal hardisk merupakan komponen yang sangat penting dalam cara memperbaiki hardisk harus benar benar diperhatikan sehingga tidak merusak file dan data yang ada didalamnya.

3

Langkah pertama dalam cara memperbaiki hardisk agar dapat menyelamatkan data penting didalam adalah dengan memasang pad komputer lai sebagai external drive. Anda bisa menggunakan konektor IDE to USB atau SATA to USB sesuai dengan jenis hardisk  yang anda gunakan.

Berikut setelah dihubungkan dengan komputer yang normal , ikuti langkah dibawah ini :

  1. Saat baru dipasangkan pada sebuah komputer sebagai external drive, maka biasanya akan muncul pertanyaan dari kota dialog Windows yang menanyakan apakh anda akn memformat drive tersebut atau tidak. Pastkan Anda memilih  (No) pada kotak dialog yang telah muncul.
  2. Selanjutnya klik pada (Start) dan pilih (My Computer), setelah muncul Windows Explorer maka akan ditampilakan drive yang akan muncul pada komputer, termasuk external drive yang baru saja dipasang. Klik kanan pad drive tersebut lalu pilih (Properties). Dalam Windows yang muncul pilih pada Tab (Tools) namun jika ternyata drive dari hardisk yang akan diperbaiki tersebut tidak muncul, anda bisa lansung meloncat ke lanngkah nomor 5.
  3. Di dalam bagian tab (Tols) klikpada tombol (Chek Now) untuk melakukan pengecekan eror yang ada pada hardisk. Jika muncul pertanyaan apakah anda ingin Windows memperbaiki eror yang ditemukan, maka centang pilihan tersebut. Selainitu centang juga pada pilihan (Scan for and attempt recovery of bad setors) lalu klik (Start). Jika kembali uncul peringatan untuk memformat karena hardisk tidak terbaca pilih saja (No).
  4. Jika dari ketiga langkah diatas masih belum berhasil, maka aknda bisa menggunakan Cammad Prompt. Lalu klik Start>Run lalu ketikan (cmd) dan tekan (Enter).
  5. Pada jendela Comand Prompt yang muncul ketikan nama drive yang akan diperbaiki diikuti dengan tanda titik dua (:) . Misalnya drive tersebut adalah F, maka F: , lalu tekan (Enter). Karena hardisk tersebut rusak, maka akan muncul pesan eror (The system Cannot Find the Drive Spacified).
  6. Ketikan (chkdsk) tanpa tanda kurung lalu tekan (Enter). Setelah itu Windows akan mulai melakukan pengecekan, jika ditemukan eror dan terdapat pilihan untuk memperbaikinya tekan (Y).

 


 

Nah itu tadi pembahasan saya tentang “6 Langkah Cara Mudah Memperbaiki Hardisk yang Corrupt” yang sudah saya rangkum khususnya untuk anda. Semoga dengan artikel yang saya buat ini bisa bermanfaat dan berguna untuk anda dan apabila ada kesalahan kata ataupun kekurangan kalmia kami dari Blog Komputer Lamongan mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

Incoming search terms:

  • cara mengatasi hardisk yang hampir corrupt
  • memperbaiki hardisk corrupt
tags: , ,

Related For 6 Langkah Mudah Memperbaiki Hardisk yang Corrupt