Adalagi yang Baru Nih, Windows 10

Tuesday, January 17th 2017. | Blog, Komputer, Software
Sponsored Links

Merebaknya promo windows 8 dipasar gadget saat ini membuat banyak orang mulai tertarik untuk mencoba mencicipi kecanggihanya. Banyak juga yang rela mengganti operating sistem yang dimilikinya agar tidak dibilang ketinggalan teknologi. Namun sebagian yang lain masih mempertahankan operating sistem yang dimilikinya dengan anggapan sistem operasinya masih nyaman dan juga anggapan kalau mau ganti lagi dengan operating sistem yang baru costnya lebih mahal. Memang anggapan tersebut bisa dibenarkan karena harga operating sistem saat ini masih mahal bahkan untuk operating sistem yang kuno saja harganya masil di atas 500 ribuan. Untuk windows 8 ataupun windows 8.1 masih dibanderol dengan harga di atas satu juta rupiah.

Sama seperti halnya peluncuruan windows 8 lalu, Microsoft juga meluncurkan versi uji cobanya atau biasa dikenal dengan istilah privew. pada laman resminya Microsoft telah merilis operating sistem Windows 10 Technical Preview for Enterprise. Operating system ini juga sudah tersedia beberapa bahasa diantaranya English (United States), English (Great Britain), Chinese (Simplified), Portuguese (Brazil). Terdapat dua versi yang bisa di download yakni Windows 10 Technical Preview for Enterprise 64-bit ISO dan Windows 10 Technical Preview for Enterprise 32-bit ISO. Namun sebelum memulai menginstal operating sistem ini ada hal yang perlu untuk diketahui; yang pertama dan yang harus diperhatikan adalah system requirement untuk bisa menjalankan operating sistem ini. Kebutuhan minimal sistem yang dibutuhkan untuk menjalankan operating sistem ini sama seperti windows 8.1 atau windows 8 dan masih tidak jauh beda dari windows 7.

Bagi yang sudah pernah mencicipi windows 7 atau windows 8, 8.1 mungkin sudah tidak sabar lagi dengan fitur baru windows 10 ini. Lalu fitur baru apakah yang terdapat pada windows 10 ini? Berikut akan dibahas pada uraian dibawah ini.

Yang pertama adalah tampilan

 

windows 10 desktop

windows 10 desktop

windows 8 desktop

windows 8 desktop

Coba perhatikan apakah ada bedanya antara windows 10 ini dengan windows 8.1

Jika diperhatikan secara seksama tampilan desktop antara keduanya memang sangat mirip namun jika lebih teliti lagi pada taksbarnya, disana anda akan menjumpai tombol search tepat disebelahnya tombol stat menu. Tombol search ini tidak hanya bisa mencari data atau menu yang terdapat pada komputer namun fitur search ini juga bisa mencari apapu dari internet bahkan topik popular bisa muncul melalui fitur search ini.

Perbedaan lain terdapat pada start menunya. Jika pada windows 8.1 ketika anda menekan tombol start menu maka anda akan dibawa ke tampilan yang lain meninggalkan tampilan desktop anda. Namun pada windows 10 ini ketika anda menekan tombol start menu maka tampilanya akan menjadi seperti penggabungan menu antara windows 7 dan windows 8.

Start Menu Windows 10

Start Menu Windows 10

Itulah beberapa fitur baru dari windows 10. Selain itu masih banyak lagi fitur dari windows 10 yang tidak disebutkan pada tulisan ini. Jika anda masih penasaran dengan windows 10 ini anda bisa mendownloadnya sendiri di laman resmi Microsoft. namun sistem ini masih review untuk anda yang hanya ingin sekedar mencoba boleh mendownloadnya namun bagi anda yang ingin menggunakanya sebagai operating sistem untuk komputer anda maka sebaiknya mempertimbangkan dulu sebelum mendownloadnya. Karena sistemnya masih trial dan hanya bisa digunakan selama 15 hari selain itu kemungkinan masih banyak bug yang akan terjadi. Jadi bersabarlah sambil mengumpulkan uang terlebih dahulu sampai nanti produk ini dirilis ke public dan budget anda sudah cukup untuk membeli OS baru ini.

tags: , ,

Related For Adalagi yang Baru Nih, Windows 10