Adem bener dengan Graphic Card ASUS GTX650 DC 1GD5

Wednesday, April 26th 2017. | Hardware, Komputer
Sponsored Links

Graphic card atau disebut juga VGA card merupakan perangkat tambahan pada komputer untuk meningkatkan kualitas tampilan grafis pada layar monitor. Komputer pada umumnya sudah mempunyai VGA sendiri pada mainboardnya. VGA pada mainboard ini disebut VGA on board. Fungsi dari kedua VGA ini sama yakni berguna untuk pengolahan grafis yang akan ditampilkan namun hasil kerja dari keduanya jauh berbeda.

Pada komputer yang tidak terpasang VGA card tetap akan bisa menampilkan grafis namun memiliki batas atau kemampuan tertentu terhadap gambar yang dihasilkan. Terlebih jika pengguna komputer merupakan gamer yang hobi dengan game dengan kualitas tampilan yang tinggi. Apalagi saat ini semua game terbaru membutuhkan spesifikasi grafis yang tinggi. Misalkan saja game bola terpopuler saat ini Fifa 15. Spesifikasi sistem minimum VGA yang dibutuhkan adalah 1 Gb. Pada umumnya VGA onboard hanya kisaran 256Mb sampai 512Mb. Tentu dengan ukuran VGA onboard sebesar ini tidak akan mungkin bisa menjalankan game tersebut. Kalaupun dipaksakan akan mengalami lag atau tersendat-sendat.

Tidak semua VGA card memiliki kualitas yang bagus. Terkadang ada juga yang bagus tapi cepat panas. Tentu dengan VGA yang cepat panas ini akan membuat pengguna tidak akan nyaman saat bermain game. Dampak yang terjadi karena panas ini ada dua, yang pertama gameplay akan menjadi berat dan yang kedua komponen akan mengalami kerusakan. Oleh karena itu ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih VGA card.

ASUS GTX650

ASUS GTX650

ASUS sebagai salah satu pabrikan elektronik besar meluncurkan sebuah produk grafis canggih yang bakalan membuat gamer nyaman berlama-lama didepan game. Graphic Card ASUS GTX650 adalah VGA card yang sangat cocok untuk komputer gaming.

Berikut rahasia kecanggihan yang dimiliki oleh Graphic Card ASUS GTX650 sehingga membuatnya lebih dingin, hening dan bertenaga:

DirectCU ASUS GTX650

DirectCU ASUS GTX650

Rahasia yang membuatnya lebih dingin dan adem terus adalah adanya teknologi DirectCU. Dalam situs resminya, sistem canggih yang digunakan oleh DirectCUini adalah adanya Heatpipe yang terbuat dari tembaga pipih bersentuhan langsung dengan permukaan GPU sehingga melepas panas secara efisien serta menyediakan kinerja 20% lebih dingin dan lebih hening.

ASUS GTX650 tampak samping

ASUS GTX650 tampak samping

Untuk urusan daya, Graphic Card ASUS GTX650 menggunakan DIGI+ VRM yang telah diakui keefisiensinya. Dengan menggunakan regulator voltase digital untuk meminimalkan noise daya hingga 30% dan meningkatkan efisiensi daya hingga 15% sehingga jangkauan modulasi voltase lebih besar dan lebih stabil.teknologi DIGI+VRM ini memberikan perlindungan terhadap komponen dari percikan daya yang bisa terjadi antara dua komponen yang berdekatan. Karena perlindungan inilah Graphic Card ASUS GTX650 akan menjadi lebih awet.

Fitur-fitur grafis GPU:

  1. Ditenagai dengan GeForce GTX 650
  2. Dukungan GeForce CUDA

Membuka kekuatan core prosesor GPU untuk mengakselerasi tugas sistem yang paling banyak membutuhkan resource

  1. NVIDIA PhysX ready

Bermain game dengan efek tingkat lanjut seperti kobaran ledakan dan tampilan karakter senyata aslinya dengan switching 10X lebih cepat antara pemrosesan grafis dan perhitungan fisika, sehingga Anda dapat menikmati efek yang lebih kompleks untuk dirender secara real time

  1. NVIDIA 3D Vision Surround Ready

Mengubah ratusan judul game PC menjadi format 3D stereoskopis dan nikmati gaming 3D Full HD menggunakan 3 layar di resolusi 5760×1080

  1. PCIe 3.0

Menghadirkan dua kali bandwidth per jalur dari PCIe 2.0 untuk komunikasi antara GPU-CPU yang lebih cepat.

  1. Microsoft DirectX 11.1 API (feature level 11_0)

Membawa realisme visual gaming ke level baru pada PC dan nikmati kinerja teratas

Harga ASUS GTX 650 per 2 Desember 2014 adalah Rp 1.600.000. dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh produk ini tidak salah anda memilih ASUS GTX650 sebagai kartu grafis di komputer anda. Dengan menggunakan produk ini akan akan merasa adem bener bermain game sehingga anda akan betah berlama-lama didepan layar game anda.

tags: , ,

Related For Adem bener dengan Graphic Card ASUS GTX650 DC 1GD5