Akankah Windows 7 Berakhir Seperti Windows XP?

Monday, February 1st 2016. | Blog, Software
Sponsored Links

Windows7Editions01

Banyak para pengguna komputer merasa sedikit resah setelah Microsoft mencabut seluruh dukunganya secara resmi terhadap windows XP. Peristiwa dicabutnya dukungan terhadap windows XP ini tentu tidak akan pernah dilupakan oleh para pecinta sistem operasi yang sudah dianggap kuno ini.

Terhitung sejak April 2014 microsoft menghentikan seluruh dukunganya terhadap windows XP. Hanya karena alasan menganggap bahwa sistem operasi ini sudah terlalu tua dan sudah layaknya diganti layaknya pemilik mobil yang sudah 12 tahun memiliki mobil tersebut, kini waktunya untuk benar – benar meninggalkan barang yang sudah kuno itu.

Meski sangat mengejutkan banyak pihak pengguna setia windows XP namun kenyataan ini tidak dapat dihindarkan lagi. Mereka, pengguna windows XP, harus beralih ke sistem operasi yang lebih mutakhir. Sistem operasi setelah windows XP yang dianggap cukup sukses adalah windows 7. Meski penjualan produk windows 7 ini terbilang sangat baik, namun Microsoft tidak berhenti pada sistem operasi tersebut.

Microsoft kembali meluncurkan produk operating system computer yang baru yakni windows 8. Beberapa saat setelah resmi diperkenalkan ke publik, Microsoft kembali lagi merilis windows 8 dengan seri yang terbaru yang dianggap sudah melakukan banyak perbaikan. Sistem operasi tersebut adalah windows 8.1.

Kini pertanyaan yang mencuat di benak para pengguna komputer khususnya para pengguna sistem operasi windows 7 adalah apakah windows 7 juga akan berakhir seperti halnya windows XP?

Kini memasuki awal tahun 2015, windows 7 yang sudah sekitar 6 tahun sejak pertama kali dirilis pada tahun 2009 sudah mulai memasuki masa pension. Tentu berita ini akan sangat mengejutkan dunia tekno khususnya para pengguna windows 7 dimana windows 7 termasuk sistem operasi terpopuler di dunia ini. Terbukti sistem operasi ini menguasai pasar hingga 56 persen mengalahkan sistem operasi yang lain seperti Mac OS X. Bahkan produk serupa dari windows yakni windows 8 dan windows 8.1 masih ketinggalan jauh bila dibandingkan dengan windows 7.

Sejak 13 januari 2015 lalu, Microsoft telah mengakhiri dukungan mainstream bagi windows 7 SP 1. Ini artinya para pengguna windows 7 tidak akan lagi mendapatkan fitur tambahan baru. Namun dukungan untuk update terkait sistem keamanan masih akan terus diberikan oleh Microsoft. Memang masa berlaku “extended support” untuk windows 7 terhitung masih lama yakni pada januari 2020.

Meski masih lama masa berlaku “extended support” untuk windows 7, namun penghentian dukungan yang dilakukan oleh Microsoft ini mengindikasikan bahwa sistem operasi windows 7 ini kelak juga akan berakhir seperti halnya windows XP.

tags: , ,

Related For Akankah Windows 7 Berakhir Seperti Windows XP?