Akibat dan Syarat Menggunakan 2 Program Antivirus Dalam 1 Komputer

Monday, March 30th 2015. | Aplikasi, Blog, Komputer, Software
Sponsored Links

windows_7_compatible_antivirus_software

Sebagai persiapan atau jaga-jaga supaya aman untuk tidak terkena serangan program berbahaya contohnya yaitu virus, malware, trojan, dan lain sebagainya, maka menginstall Antivirus adalah solusi yang tepat untuk menjaga keamanan pada komputer kita. Namun yang akan menjadi pertanyan apakah akibatnya jika menginstall atau menggunakan 2 program antivirus atau bahkan lebih di dalam komputer?

Berbagai pengguna komputer mengutarakan bermacam-macam pendapatnya tentang menginstall 2 program antivirus ini, yang mana sebagian ada yang berpendapat bahwa komputer kita akan lebih terjaga keamanannya jika menggunakan 2 program antivirus dalam satu komputer. Namun hal tersebut tidak benar, karena saran dari pengembang antivirus untuk menggunakan satu antivirus saja di dalam komputer.

Apabila anda ingin benar-benar menggunakan 2 program antivirus dalam satu komputer. Ada beberapa syarat yang wajib di miliki:

  • Harus mempunyai spesifikasi CPU yang bagus dan juga memori RAM yang besar.
  • Pastikan kecocokan antara antivirus yang satu dengan antivirus yang lainnya, jika kedua antivirus tidak bisa saling cocok dan akur maka lebih baik jangan di paksa, pilih salah satu saja untuk komputer anda.
  • Sebelum menginstallnya, pelajari informasi dan penjelasan dari masing-masing antivirus.
  • Pada salah satu antivirus, perlu diberikan prioitas lebih tinggi.

Akibat menggunakan 2 program aplikasi dalam satu komputer

Akibat atau masalah yang sering di temukan dari menggunakan 2 program antivirus dalam satu komputer adalah pada kinerja komputer yang melambat. Jika kita menggunakan 2 program antivirus dalam satu komputer, akan memberatkan kinerja CPU dan memori RAM, sehingga untuk mengatasinya komputer perlu memiliki spesifikasi CPU dan memori RAM yang cukup tinggi.

Namun ada juga beberapa produk antivirus yang tidak mengalami masalah apabila di jalankan secara bersamaan dengan program antivirus yang lain dalam komputer.

Terjadi Crash pada komputer

Yang perlu kita ketahui bahwa kinerja CPU akan banyak digunakan pada program antivirus. Dengan demikian, menggunakan 2 program antivirus akan membuat komputer menjadi crash, hang, error, dan lain sabagainya.

Menggunakan 2 program antivirus dalam satu komputer memang tidak di sarankan, karena akan mengakibatkan bermacam masalah. Untuk itu, lebih baiknya menggunakan satu antivirus saja.

Demikian ulasan artikel tentang Akibat dan Syarat Menggunakan 2 Program Antivirus Dalam 1 Komputer. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

Incoming search terms:

  • 2 antivirus dalam 1 laptop
  • manfaat mnggunakan 2 anti virus
  • memakai 2 antivirus dalam 1 komputer
  • menggunakan 2 atau lebih antivirus dalam 1 pc mungkinkah?
tags: , , ,

Related For Akibat dan Syarat Menggunakan 2 Program Antivirus Dalam 1 Komputer