Akibat Penggunaan Komputer yang Salah dan Terlalu Lama

Tuesday, December 9th 2014. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Setelah kita mengetahui beberapa tips yang harus kita lakukan saat menggunakan komputer agar kesehatan kita tetap stabil, kita juga harus mengetahui akibat yang kita terima jika kita tidak menerapkan pengguna komputer yang sehat. Ini hanya sebagai pengetahuan saja agar kalian tidak sembarangan saat menggunakan komputer.

akibat salah posisi

akibat salah posisi

Akibat Posisi Duduk Yang Salah Saat Menggunakan Komputer.

1.Pengaruh Untuk Mata.

Resiko yang sering di derita dan di rasakan oleh pengguna komputer adalah mata, organ mata kita akan lelah dan terasa pedih saat kita menggunakan komputer terlalu over. Walaupun begitu kita juga harus menjaganya dengan baik caranya jika mata anda sudah mulai pedih dan panas saat menggunakan komputer, anda harus meninggalkan layar komputer sebentar. Cari pemandangan yang membuat mata kita fresh kembali seperti pemandangan hijau.

2.Pengaruh Untuk Otot – Otot Tubuh Kita.

Posisi duduk yang salah dan terlalu lama tidak ganti posisi, ini menyebabkan otot tubuh kita tegang dan sakit. Untuk itu para pengguna komputer yang terlalu lama dalam menggunakan komputer harus sering beranjak meninggalkan layar komputer agar otot kita tidak terlalu sakit, misalnya keluar menghirup udara segar dan melaksanakan senam ringan untuk merenggangkan otot – otot kita yang terlalu lelah.

3.Pengaruh Untuk Saraf Jari – Jari

Ketika kita mengetik terlalu banyak, misalnya mengetik beberapa artikel atau naskah, secara tidak langsung saraf – saraf jari kita terganggu. Sakit yang di derita seperti jari – jari sulit di gerakkan, penyebab terjadinya itu karena ada benjolan yang timbul di sendi jari kita. Melonggarnya fleksibilitas tendon menyebabkan jari – jari seakan – akan terkunci dan kunci pembukanya saat terbunyi “keretek”. Nah itulah yang terjadi saat saraf jari kita terganggu.

4.Pengaruh Untuk Postur Tubuh.

Hal ini juga sering di derita oleh pengguna komputer saat menggunakan komputer terlalu lama dan posisi duduk yang salah. Hal itu mengakibatkan gangguan pada postur tubuh kita seperti membungkuk. Maka dari itu jika kita terlalu lelah dalam menggunakan komputer lebih baik kita beristirahat dan beranjak dari hadapan layar komputer.

5.Pengaruh Untuk Impotensi.

Tidak usah khawatir, impotensi merupakan bahaya umum yang terjadi pada dewasa. Hal ini terjadi karena laptop berada di pangkuan kita dan ini mengakibatkan beberapa sperma terbunuh. Jika hal ini terlalu sering anda lakukan maka bahaya impotensi akan terjadi, maka dari itu gunakan penompang lain agar alat reproduksi kita selalu terjaga.

Nah, itulah akibat – akibat yang di derita jika kita salah dalam menerapkan posisi saat menggunakan komputer. Jaga kesehatan kita agar kita nyaman dan tetap sehat.

Incoming search terms:

  • Akibat penggunaan komputer dengan posisi kaki menggantung
  • bahaya jika kita menggunakan komputer dengan posisi yang salah
tags: , , , ,

Related For Akibat Penggunaan Komputer yang Salah dan Terlalu Lama