Aktifitas School Bullying terhadap Guru

Sunday, October 2nd 2016. | Blog, Internet
Sponsored Links

Sebuah pendidikan formal atau pendidikan yang ada di sekolah merupakan tingkat pendidikan kedua setelah pedidikan didalam lingkungan keluarga, jadi apabila didalam keluarga pendidikan yang diajarkan baik namun disekolah ada juga yang bisa terjerumus dalam pendidikan yang jelek. Saat ini seorang guru adalah sebagai panutan yang semakin ditekankan dan ini peranan yang cenderung mutlak dalam pembentukan dan perubahan pola perilaku anak-anak yang mereka didik.

Dari pengertian yang telah saya cari Bullying yaitu Penindasan ialah perilaku seseorang atau bahkan bisa suatu kelompok yang memanfaatkan ketidak seimbangan kekuatan secara berulang-ulang dengan tujuan untuk menyakiti korban atau sasaran mereka maupun dengan cara fisik atau secara mental. Adapun aktifitas School Bullying ini biasanya mereka melakukan hal seperti ini dengan tujuan yang tertentu, seperti menginginkan daerah kekuasaan di kelas atau sampai daerah kekuasan di sekolah, untuk mencari perhatian agar dilihat orang lain mereka itu pemberani atau yang lain, keinginan agar dipanggil seorang jagoan, memamerkan barang atau benda yang baru dimilikinya, dan lain sebagainya.bulying

Apabila anda adalah seorang guru dan anda juga pernah merasakan hal seperti itu, bukanlah anda yang satu-satunya yang pernah terkena atau menjadi korban dari perilaku yang tercela itu. Di luar negeri menurut berita yang saya peroleh ada sebuah lembaga yang melakukan yang lembaga tersebut bernama National Association of Schoolmasters Union of Women Teachers atau singkatnya NASUWT, saat ini sudah menjadi trend aktifitas bullying terhadap orang-orang yang mempunyai profesi seorang guru .

Setelah diselidiki para pelaku aktifitas bullying kepada seorang guru bukan hanya para murid-murid yang sedang mereka didik, bahkan dalam aktifitas bullying tersebut para orang tua dari beberapa siswa juga ikut-ikutan melakukan aktifitas tesebut. Semua dari para pelaku 60 persen diantara mereka telah mengaku juga pernah menjadi korban bullying di sosial media, infrmaso tersebut di dapat dari poling yang dilakukan pihak NASUWT pada guru yang berjumlah kurang lebih 1.500 guru.

Kemudian para murid yang sudah mengaku telah menjadi pelaku aktifitas bullying terdapat 48 persen secara presentase. Dan yang lain ada pelaku aktifitas bullying yaitu para orang tua yang mengaku terdapat 40 persen responden. Apa yang menyebabkan terjadinya aktifitas bullying tersebut, mungkin kita bisa lanjutkan untuk pertemuan artikel yang berikutnya. Sekian dan Terimakasih.

tags: , ,

Related For Aktifitas School Bullying terhadap Guru