Alasan Ogah Beli Komputer Baru

Saturday, January 7th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Komputer merupakan alat elektronik canggih yang memiliki berbagai spesifikasi yang berbeda. Rangkaia komponen dalam komputer bisa di upgrade atau bisa dicopot pasang dengan komponen sejenis yang memiliki kemampuan yang lebih baik. Sebagai contoh memori RAM yang sebelumnya memiliki ukuran 512 MB bisa diupgrade dengan RAM yang identik yang memilliki ukuran di atasnya.

Semakin majunya zaman, teknologinya pun juga semakin berkembang. Perubahan teknologi tersebut juga menuntut spesifikasi hardware yang tinggi untuk dapat menjalankanya. Misalnya pada perkembangan dunia game saat ini yang di dominasi oleh game berbasis 3D. Agar komputer dapat menjalankanya baik secara sistem maupun dari spesifikasi hardware ada persyaratan khusus. Dan terkadang persyaratan tersebut tidak dapat dipenuhi oleh komputer lama.old comp

Namun terkadang bagi beberapa pengguna komputer ogah beli komputer baru. Ada banyak alasan yang membuat mereka ogah beli komputer baru. Berikut diantara :

  1. Masih bisa digunakan

Beberapa produsen komputer di tahun ini telah merilis komputer dengan berbagai varian dan harga yang ditawarkan. Namun bagi beberpa pengguna yang sudah memiliki komputer di rumah atau kantornya ogah membeli komputer baru dengan alasan komputer yang lama masih bisa digunakan.

Memang untuk beberpa pekerjaan yang berhubungan dengan office tidak diperlukan spesifikasi hardware yang tinggi. Namun jika dituntut untuk urusan grafis dan gaming maka komputer lama dengan spesifikasi yang belum mumpuni juga perlu dipertimbangkan untuk diganti. Namun jika ternyata komputer lama masih bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan tersebut buat apa juga beli komputer baru. Ogah juga kan dengan harga yang ditawarkan?

  1. Masih bisa dioptimalkan

Komputer yang lama sering kalil terasa lemot saat digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi terkini. Memang aplikasi tersebut sudah dirancang agar bisa berjalan dengan normal pada komputer yang memiliki persyartan sistem yang sesuai dengan persyaratan minimal untuk mejalankanya.

Bagi pemiliki komputer lama, sebenarnya komputer tersebut masih bisa dioptimalkan kinerjanya yakni dengan mengupgrade beberapa hardwarenya. Contoh hardware yang bisa di up grade adalah memori RAM, kartu grafis, hardisk drive dan lain sebagainya. Dari pada ogah beli komputer baru mendig di upgrade saja dengan spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Itulah cara alternatif mengoptimalkan komputer.

  1. Komputer baru harganya relatif lebih mahal

Inilah alasan yang tak terbantahkan lagi alasan ogah beli komputer baru. Harga merupakan faktor utama yang dipertimbangkan banyak orang ketika mereka hendak mengganti komptuer lama mereka dengan yang baru. Jika komputer lama masih layak buat apa beli yang baru, toh harganya juga mahal? Mungkin itulah yang sering dipertimbangkan oleha banyak orang ketika hendak mengganti komputer lama mereka.

  1. Sayang dengan komputer lama

Alasan lain ogah membeli komputer baru adalah masih sayang dengan komputer yang lama. Mungkin karena ada sejarah dari komputer tersebut atau mungkin sayang juga bila memiliki komputer baru kemudian komputer yang lama yang masih bisa dipakai tergeletak begitu saja. jadi ogah beli komputer baru jika hanya membuat tumpukan barang rongsokan di rumah.

Demikianlah beberapa alasan orang ogah beli komputer baru. Kalau menurut kamu alasan mana yang membuatmu ogah beli komputer baru?

Incoming search terms:

  • harga komputer lama
tags: , , ,

Related For Alasan Ogah Beli Komputer Baru