Amankan Data Anda dengan Memberi Password Pada Laptop

Monday, May 29th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Sejalan dengan pekerjaan yang diemban oleh para pekerja sehingga data-data yang pentingpun perlu adanya perlindungan khusus, karena tidak ada yang tahu seseorang mengincar akan data-data yang penting seperti itu, misalnya seperti halnya data dokter yang memang rahasia akan pasien yang berobat adaah privasi rumah sakit sehingga untuk melindungi data-data pasien maka laptop yang digunakan untuk mengolah data pasien harus terjaga kerahasiaannya, karena mungkin akan terjadi pembobolan orang yang menginginkan data tersebut.

Nah sebagai bentuk perlindungan data-data yang terbilang penting ataukah apapun itu yang berbentuk privacy maka amankan data dengan memberi password pada laptop sehingga orang yang menginginkan data yang berada pada laptop dapat terhindari.

Password pada Windows untuk Lindungi Data

Password pada Windows untuk Lindungi Data

Bagaimanakah caranya untuk mengamankan dengan memberi menggunakan password pada laptop, begini caranya :

  1. Yang pertama bukalah jendela control panel yang terdapat pada icon start atau pada jendela Windows Explorer dan bukalah aplikasi Control Panel.
  2. Setelah muncul jendela control panel, disana akan muncul beberapa pilihan, akan tetapi karena ingin memberi password pada laptop pilihlah “User Accounts and family Safety”
  3. Setelah sudah muncul jendela “User Accounts and family Safety” maka disana akan kita temui Kalimat “User Accounts”
  4. Kemudian klik kalimat “Create a password for your account” untuk mengetikkan password yang diinginkan, upayakan untuk membuat password yang sulit ditebak akan tetapi mudah diingat, jika bisa jangan gunakan password nama anda ataukan tanda lahir anda, karena dikhawatirkan dapat tertebak oleh orang lain.
  5. Nah pada tempat inilah anda dapat mengetikkan kunci password untuk melindungi laptop anda, setelah selesai membuat password dan konfirmasi password baru maka silahkan klik “Create password”

Nah langkah-langkah Amankan Data Anda dengan Memberi Password Pada Laptop mudah bukan untuk dilakukan?, tidak sulit untuk melindungi laptop anda dari pembobolan dari orang lain, akan tetapi tergantung password yang anda berikan, biasanya seseorang yang ingin memasuki laptop anda mendominasi dengan password nama, tanggal lahir, ataukah orang yang paling dekat dengan user pengguna, maka dari itu buatlah password yang sulit ditebak akan tetapi sangat mudah untuk di ingat, hal ini akan mencegah orang lain yang ingin mencuri data pada laptop anda.

tags: , , , ,

Related For Amankan Data Anda dengan Memberi Password Pada Laptop