Android Hadirkan Fitur Baru Yang Memungkinkan Pengguna Menulis Dengan Tangan

Friday, January 6th 2017. | Aplikasi, Blog, Gadget
Sponsored Links

handwriting-1-ok

Kali ini google kembali mengejutkan dunia dengan menghadirkan fitur terbarunya. fitur itu bernama Google Handwriting Input. Pada dasarnya fitur ini dihadirkan khusus untuk pengguna smartphone atau tablet android. Oleh sebab itu dalam pertemuan kita kali ini saya akan memberikan informasi untuk anda mengenai fitur terbaru ini. Maka jangan kemana-mana simaklah uraian berikut ini.

Pada umumnya fitur ini dibuat untuk mempermudah para pengguna android dalam menulis pesan yaitu dengan fitur terbaru ini memungkinkan para pengguna dapat menulis dengan tangan langsung. Karena, sering kali masih ada pengguna yang sulit mengoperasikan keyboard virtual. Selain dengan tangan, fitur Google Handwriting Input ini juga dapat anda kerjakan dengan menggunakan stylus.

Apa itu stylus ? stylus adah pena yang dibuat untuk mempermuaah para pengguna dalam mengoperasikan ponsel yang berbasis layar sentuh. Karena setiap produk smartphone layar sentuh selalu diberi aksesoris pena stylus untuk membantu dalam kinerja pengguna. Sebagai penyempurna, fitur ini telah dilengkapi dengan 82 bahasa. Yang akan membaca bahasa yang anda tulis dalam Google Handwritng Input tersebut.

Lalu bagaimana caranya mengoperasikan fitur Google Handwriting Input ini ? cara menggunakan fitur ini cukup mudah yaitu langkah pertama anda harus masuk ke dalam fitur tersebut, setelah itu tuliskan sesuatu pada kotak yang telah disediakan dengan menggunakan tangan anda atau dengan stylus. Lalu tekan “enter”. Al hasil fitur itu akan membaca dengan apa yang dituliskan anda tadi.

tulisan-tangan-google-370x290

Lebih uniknya lagi fitur ini juga dapat memungkinkan anda untuk menggambar emoji atau emoticon. Proses nya juga sama dengan seperti yang diatas yaitu anda tinggal menggambarkan emoji yang anda inginkan. Maka fitur tersebut akan membaca apa yang anda gambarkan itu.

Kabar baiknya, fitur ini merupakan fitur yang berbasis offline jadi tidak perlu terhubung dengan internet terlebih dahulu jika ingin menggunakanya. Maka fitur ini bebas gratis tanpa berbayar.

Nah, bagaimana dengan informasi saya berikut ini. Anda tertarik ingin menggunakanya bukan ? jika anda termasuk pengguna android maka anda bisa langsung menggunakan fitur ini. Namun, jika anda bukan termasuk pengguna android maka anda harus bersabar terlebih dahulu menunggu kabar berikutnya. Sekian terima kasih semoga bermanfaat.

tags: , , , , ,

Related For Android Hadirkan Fitur Baru Yang Memungkinkan Pengguna Menulis Dengan Tangan