Antara Google, Kitkat dan Andorid Lawas

Monday, January 4th 2016. | Blog
Sponsored Links
Android Family

Android Family

Memiliki ponsel pintar dengan sistem operasi yang pintar tentu menjadi dambaa bagi para pecinta gadget. Android merupakan salah satu sistem operasi pintar yang mampu beroperasi pada perangkat canggih seperti tablet dan ponsel pintar.

Android merupakan sistem operasi yang dibuat oleh Google. Tidak diragukan lagi sistem operasi ini dibuat dengan berbagai inovasi teknologi yang dirancang untuk kemudahan dan kenyamanan bagi para penggunanya. Pembaruan juga sering dilakukan oleh tim Google guna memberikan layanan yang terbaik bagi para pengguna android.

Google juga telah melaukan banyak perbaikan baik pada bugs maupun pada celah sistem keamanan pada sistem operasi android. Salah satu gebrakan dari Google yang mengguncang para pengguna android adalah dengan menghadirkan sistem operasi terbaru dari Android yakni android kitkat 4.4.

Dari iklan dan promo yang ditawarkan Google pada setiap perangkat yang menggunakan sistem operasi ini tentu ditujukan kepada para pengguna android agar mereka segera mengup grade sistem operasi android lama mereka. Dalam hal ini Google juga bekerja sama dengan para partnernya untuk memperkenalkan android kitkat yang dianggap lebih tangguh, cepat dan ringan.

Google seakan terpincut dengan sistem operasi android yang baru ini hingga bahkan google juga sudah jarang menambal celah pada sistem keamanan android yang lama. Bahkan bugs yang sering terjadi pada sistem android yang lama juga masih banyak yang belum terselesaikan.

Bagi pengguna android tentu hal ini akan menjadi seperti pisau bermata dua yang setiap saat bisa mengancam pada perangkat mereka. Apalagi jika perangkat yang mereka gunakan sering digunakan untuk menyambangi dunia cyber.

Ancaman terhadap sistem keamanan di dunia cyber bisa datang sewaktu – waktu bahkan bisa masuk ke sistem tanpa sepengetahuan para pemililknya. Ancaman tesebut biasanya masuk dari celah yang terbuka dari sistem keamanan, jika telah berhasil masuk ke dalam sistem tentu akan sangat berbahaya pada data – data. Apalagi data – data privasi yang benar – benar harus dijaga kerahasiaanya.

Kejadian yang dialami oleh sistem android lama ini sama seperti yang dialami oleh sistem operasi yang lain seperti pada windows xp. Yang mana kini windows xp juga telah ditinggal oleh Microsoft yang lebih memberikan dukungan penuh untuk windows 8 ataupun windows 8.1. Patut kiranya bagi penggunga android untuk segera mengupgrade sistem operasi androidnya dengan sistem android yang terbaru.

Namun perlu diingat untuk bisa menjalankan sistem android kitkat ini ada spesifikasi khusus dari hardware pendukungnya. Jika perangkat keras anda mendukung untuk sistem operasi ini ada baiknya untuk segera mengup gradenya. Tetapi masalah lain yang muncul adalah jika spesifikasi handset tidak mencukupi maka jalan yang berat yang harus ditempuh adalah mengganti dengan perangkat yang baru.

tags: , ,

Related For Antara Google, Kitkat dan Andorid Lawas