Antara Windows Phone 8 Dengan Android 4.1? di tahun 2013 bagian 2

Friday, October 7th 2016. | Aplikasi, Blog, Gadget, Software
Sponsored Links

windows-phone-8-vs-android-4.1-jelly-beanJumlah aplikasi Android jauh lebih banyak dibandingkan dengan Windows Phone. Windows Phone hanya menyediakan kurang lebih sekitar 100 ribuan aplikasi, sedangkan aplikasi yang disediakan Android telah mencapai lebih dari 600 ribu aplikasi bagi para penggunanya. Android memberikan integrasi untuk membuat para penggunanya tetap dapat terhubung satu dengan yang lain dengan melalui berbagai social media seperti Facebook dan Twitter. Akan tetapi Windows Phone 8 menambahkan Windows Live dan Linkedln bagi para penggunanya.

Perbedaan Windows Phone dengan Android

Setelah produsen ternama yaitu HTC dan Nokia telah memunculkan dengan mengusung sistem operasi Windows Phone. Berbagai kalangan telah berfikir dua kali untuk memilih antara Windows Phone dengan Android. Dengan demikian, komputerlamongan.com akan membahasnya dengan singkat dan efektif, untuk dapat menjadikan pertimbangan untuk anda ketika hendak memilih.

Windows Phone dan Android adalah sistem operasi smartphone yang sekarang ini menguasai pasar ponsel di seluruh penjuru. Sebagai contohnya sekarang smartphone Samsung telah banyak penggunanya dan juga Nokia Lumia juga telah banyak meningkat dengan pesat. Sebagai perbandingan dasar dari kedua sistem operasi ini adalah produsen yang mengusung dan mengembangkannya. Windows Phone dikembangkan oleh Microsoft dan Android dikembangkan oleh Google.inc. lebih lanjutnya kita pahami perbandingan yang lainnya sebagai berikut:

  1. Aplikasi yang tersedia

Windows Phone: sebagai tempat mengunduh berbagai aplikasi, telah disediakan Marketplace oleh Windows Phone. Dan juga telah menjadi peringkat ke-3 untuk jumlah aplikasi, namun aplikasi yang tersedia pada Windows Phone tergolong masih sedikit dibanding dengan Android. Pada tahun 2012 lalu Windows Phone hanya dapat menembus angka 100 ribu apps.

Android: Sistem Operasi yang diusung oleh Android adalah berbasis Linux, jadi dengan begitu dapat memudahkan para programmer IT membuat berbagai aplikasi baru, sebab dengan lisensi open source, shareware, atau fireware aplikasi buatan mereka dapat dengan mudah di distribusikan. Dan itulah yang membuat aplikasi yang diusung Android begitu banyak hingga menembus angka 700 ribuan apps.

  1. Keamanan

Windows Phone: Dalam masalah keamanan, Sistem Operasi yang satu ini telah diakui keamanannya. Sampai sekarang ini belum ada malware yang bisa menembus keamanan Windows Phone. Namun dengan melihat berbagai malware yang perkembangannya sangat pesat, ada kemungkinan Sistem Operasi ini dapat dibobol oleh malware dikemudian hari.

Android: karena akibat dari open source, telah banyak programmer IT yang usil dengan membuat malware yang menjadikan keamanan Android terancam. Bahkan dengan malware ini dapat menghilangkan berbagai data-data diseluruh ponsel. Namun hal tersebut dapat di cegah dengan cara selalu berhati-hati ketika menginstall aplikasi.

  1. Koneksi

Windows Phone: untuk akses internet Windows Phone memiliki kecepatan yang tinggi. Windows Phone mempunyai integrasi social media yang lebih dalam sebab memberikan notifikasi yang real time. Ada sedikit kendala bagi pengguna Windows Phone 7, karena tidak ada fitur Bluetooth. Namun pada Windows Phone 8 telah disediakan fitur Bluetooth. Kendala lain yang terjadi adalah kita harus menginstall aplikasi zune terlebih dahulu untuk tekoneksi dan mentransfer data dengan PC. Akan tetapi jika sudah terkoneksi, integrasi Microsoft office windows phone ke PC sangatlah mudah. Hal ini tidak bisa dipungkiri atau disangkal, karena secara pembuatnya memang satu perusahaan.

Android: Kecepatan akses internet yang dimiliki Android sama halnya dengan Windows Phone. Android dapat dengan mudah terkoneksi dengan seluruh layanan Google seperti Gmail, Google Maps, YouTube, Google+, dan lainnya. Untuk berbagi data Android sangatlah mudah. Telah tersedia fitur Bluetooth didalamnya.

Demikian ulasan artikel tentang Antara Windows Phone 8 Dengan Android 4.1? di tahun 2013. Semoga bermanfaat dan terimakasih.

 

tags: , , , , ,

Related For Antara Windows Phone 8 Dengan Android 4.1? di tahun 2013 bagian 2