Antisipasi Ancaman Malware yang Terdapat di Game Online

Saturday, January 2nd 2016. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Maraknya game online membuat para gamers pun tidak terkira, ada kalanya game mmepuat para pengguna menjadi tergiur sehingga tidak mengerti waktu yang di miliki, akan tetapi berbagai game online yang menjadikan tergugahnya semangat para gamers dalam memainkannya sampai-sampai tidak memerhatikan akan adanya malware yang menghantui serta mengancam keberadaan gema yang anda mainkan didalamnya.
Hindari Malware saat game online

Untuk menghindari anda dari malware komputer, maka anda harus mengantisipasi akan keberadaannya, berikut jenis serangan malware yang hinggap di situs game :

1. Antisipasi situs palsu

Tindakan phishing atau pemancingan pengguna agar membuka situs jebakan bikinan para cracker yang berisi malware yang siap menyerang pengguna game, karena sekarang ini sedang maraknya situs game yang berisi jebakan bagi para pengguna yang membukanya, dan biasanya situs game palsu tersebut dibuat sedemikian rupa miripnya dengan situs web yang asli.

2. Waspadai account facebook palsu.

Mengapa? Karena seringkali penjahat komputer membuat account palsu yang nantinya akan menjebak account lain agar dapat menyebarkan malware dan masuk kesistem untuk melanjutkan sasaran kedata pengguna. Nah penjahat internet seringkali menjadikan media ini untuk membuat peluang agar dapat beraksi mekaukan kejahatannya.

Seringkali account-account palsu tersebut menyamar dan mengaku bahwa ia adalah produser akan game permainan yang menyebar di dunia internet, oleh karena itulah untuk supaya antisipasi akan account seperti itu karena bisa saja mereka merayu anda untuk memasukan data diri anda ke forum yang mereka buat untuk menjalankan rencananya.

3. Hati-hati pada situs software game bajakan.

Para gamers supaya berhati-hati akan adanya game bajakan yang sekarang ini banyak beredar di dunia internet untuk menjebak para penggunanya untuk melakukan pekerjaan jahatnya demi mendapat keuntungan sendiri. Oleh karena itulah crackers yang mengerjakan hal demikian akan memanfaatkan kecintaan gamers dengan cara memasukan malwarekepada game yang sudah ditentukan untuk diinfeksi.

Maka dari itu bagi gamers atau pengguna yang tidak hati-hati atau mengantisipasi hal demikian akan terjadi kerugian bagi anda terutama bagi data yang terdapat pada komputer anda.

Antisipasi ancaman malware yang terdapat di game online memang perlu diperhatikan agar anda pun tidak dapat dirugikan akan keberadaanya, karena pengguna yang memang berminat menjadi gamers akan tetapi tetap memerhatikan adanya tindak kejahatan, maka peluang keuntungan dan keselamatan akan data dan komputer anda pun bisa anda dapatkan.

tags: , , , ,

Related For Antisipasi Ancaman Malware yang Terdapat di Game Online