Apa Kata Telkomsel Tentang 4G LTE

Monday, June 19th 2017. | Blog, Internet, Jaringan
Sponsored Links

Dunia internet kini digemparkan oleh adu jaringan internet super cepat antar provider seluler. Hadirnya teknologi jaringan internet super cepat 4G LTE ini di motori oleh BOLT yang menjadi provider pertama yang mengenalkan jaringan internet super cepat 4G LTE. Setelah BOLT cukup sukses di wilayah JABODETABEK dan kini sudah diperluas hingga ke jawa barat membuat operator lain ikut panas dalam membuat jaringan internet yang nyaman untuk konsumenya.

Setelah BOLT mempelopori jaringan 4G LTE ini kemudian beberapa provider seluler lainya mulai mengikuti langkah BOLT ini, seperti XL, Indosat dan juga tidak ketinggalan telkomsel ikut memanaskan persaingan layanan internet super cepat ini.

Telkomsel sebagai salah satu provider layanan seluler terbesar di Indonesia pada KTT APEC 2013 yang diadakan pada tanggal 1-8 Oktober 2013 di Bali telah berhasil melakukan uji coba teknologi 4Gnya. Telkomsel mengklaim produk 4Gnya lebih unggul dibanding generasi sebelumnya, seperti 3G, 2G, dan 1G.

Berikut perbandinganya:

perbandingan jaringan dari generasi ke generasi

perbandingan jaringan dari generasi ke generasi

Generasi jaringan yang pernah dikembangkan oleh telkomsel diantaranya gprs, edge, 3G dan sekarang yang terbaru 4G. Jaringan tersebut memiliki kecepatan yang berbeda-beda. Jaringan gprs adalah yang paling rendah kecepatanya. GPRS memiliki kecepatan mulai 56 kbps – 115 kbps dengan kecepatan ini memungkinkan anda bisa berkirim email dan data multimedia seperti gambar atau biasa dikenal dengan MMS.

Untuk platform EDGE kecepatanya bisa dua kali lipat dari pada GPRS. Kecepatan maksimal bisa mencapai 236 Kbps. Namun kecepatan yang dicapai EDGE ini dirasa masih kurang cukup cepat hingga akhirnya munculah generasi terbarunya yaitu 3G. Kecepatan maksimalnya mencapai 384 Kbps. Meskipun begitu cepat lantas tidak membuat perkembangan 3G ini berhenti, setelah 3G ini hadirlah jaringan yang lebih cepat dari 3G yaitu HSDPA 3,5G dan HSUPA 3,75G. kecepatan download HSDPA bisa mencapai 3.6Mbps / 7.2Mbps / 14.4Mbps dan Uploadnya mencapai 384Kbps. Sedangkan HSUPA kecepatan downloadnya bisa mencapai 7.2Mbps / 14.4Mbps dan uploadnya hingga 2Mbps / 5.76Mbps.Dengan kecepatan ini anda bisa video call, kirim pesan multi media gambar maupun video, streaming online ataupun bahkan bermain game online sesuka anda.

Teknologi 3G telkomsel saat ini sudah hampir menjangkau seluruh nusantara. Bagi area anda yang belum terjangkau oleh sinya 3G ini telkomsel melalui Gerainya bersedia menerima laporan anda untuk segera diteruskan agar area anda bisa segera dipasang jaringan 3G.

Kembali lagi ke pokok bahasan 4G, kalau 3G sudah hadir dengan kecepatan yang baik lalu kenapa mesti ada 4G? 4G memiliki kecepatan yang jauh lebih cepat dari pada 3G. kecepatan data 4G bahkan bisa mencapai 100Mbps. Dengan kecepatan yang super cepat ini anda bisa streaming video tanpa menunggu waktu lama untuk buffering, bisa bermain game online dengan lancar, dan dapat membantu anda mempercepat dalam mengirimkan data atau file dalam ukuran yang besar.

Lalu apa saja yang anda butuhkan untuk bisa mengakses jaringan 4G ini? yang pertama anda harus memiliki perangkat yang mendukung jaringan 4G. yang kedua dibutuhkan SIM card khusus 4G LTE yang disebut USIM (universal Subscriber Identification Module) untuk bisa mengakses 4G LTE dan yang terakhir dan yang paling penting adalah wilayah anda ada dalam peta jaringan 4G karena teknologi 4G LTE ini masih baru dan masih dalam pengembangan jadi jaringan ini baru bisa dinikmati dibeberapa area di indonesia. Area anda akan menentukan kecepatan yang bisa anda dapatkan. jika wilayah anda belum terjangkau oleh jaringan 4G ini anda masih bisa mendapatkan jaringan 3G yang sudah tersebar dihampir seluruh wilayah nusantara.

Incoming search terms:

  • apakah lamongan sudah bisa 4g
  • perusahaan telekom malaysia
tags: , ,

Related For Apa Kata Telkomsel Tentang 4G LTE