Apa Pengertian SEO dan Apakah keuntungan yang didapatnya?

Sunday, January 15th 2017. | Blog, Internet
Sponsored Links

SEO? Pernah denger itu nggak sebelumnya? Pasti jarang kan denger itu, ane aja yang udah mengenal apa itu SEO, tapi masih belum terlalu faham, bagaimana dan apa fungsi dari SEO itu sendiri, apalagi orang-orang diluar sana yang belom mengerti apa itu SEO, bahkan masih banyak orang yang belum mengerti yang namanya guna internet bahkan internet pun sendiri. Maka dari itu, dibidang dunia maya ini ada istilah yang namanya SEO.

Dan disini ane akan melebarkan penjelasan tentang apa itu seluk beluk SEO. Supaya kalian tidak sekedar tahu apa itu internet dan sebangsanya, tapi kalian juga tau fungsi dari dalamnya internet, karena selain untuk meningkatkan mutu sebuah blog, itu juga dapat menghasilkan sebuah penghasilan yang didapat dari dunia maya. Oke langsung aja ke materinya.

SEO

SEO

Apa sih itu SEO?
Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, silahkan baca dulu artikel ane kali ini.
1. Pengertian SEO
Pengertian SEO sendiri memiliki singkatan, nah singkatannya itu adalah Search Engine Optimization. Yang pengertiannya adalah suatu upaya atau cara yang digunakan untuk membuat sebuah blog atau situs kita berada pada halaman pertama/ halaman satu, yang dapat dicari pada mesin pencarian pertamakali atau bisa dibilang search engine. Seperti pada pencarian atau search di google, di yahoo, di Bing. Dan browser web lainnya.

SEO pun juga dapat diartikan sebagai cara untuk membuat suatu blog kita menjadi halaman satu akan tetapi juga dengan kata kunci yang telah ditarget, jadi tidak asal-asalan membuat suatu blog dengan tidak memperhatikan peraturan yang telah dibuat oleh SEO.
karena membuat sesuatu agar menjadi bagian dari SEO, sebenarnya itu mudah jika dia mau mengikuti peraturan dan tata cara membuat situs tersebut, tidak dengan semaunya sendiri, google juga tidak akan mau menerima blog atau situs tersebut

2. Keuntungan yang Didapat
SEO juga termasuk cara-cara berbisnis yang paling menguntungkan. Nah, keuntungan yang didapatkannya dari melakukan SEO jugalah banyak, akan tetapi ane hanya akan menyebutkan beberapa saja, diantaranya :

1. Membuat blog atau situs mendapat Traffic yang banyak.
Keuntungan yang didapat dari SEO, juga selain memperhatikan dari keywords dan banyak katanya, akan tetapi sebuah situs ataupun blog yang kita buat jika sudah mencapai SEO, maka blog atau situs akan berada pada halaman pertama atau peringkat teratas, dan itu sebagian besar akan mendapat kunjungan yang lebih banyak pula dari para pencari alias pengguna computer, dan itu juga dapat mempengaruhi peningkatan traffic yang besar dan pesat pada sebuah blog ataupun situs tersebut.

2. Dapat meningkatkan kualitas daya saing.
Pada keuntungan yg satu ini, yang dimaksud meningkatkan kwalitas daya saing yaitu jika sebuah situs atau blog mendapat rangking tertinggi, maka secara otomatis situs atau blog tersebut sudah meningkatkan daya saing, sehingga akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar lagi.

3. Dapat meningkatkan suatu penjualan.
Saya ambil contoh disini, jika ada sebuah situs menjual produk atau dengan kata lain barang jualan, situs tersebut mendapat peringkat pertama dengan keyword yang ditarget, maka dengan secara otomatis selain mendapatkan keuntungan dari produk yang ia jual, juga mendapa keuntungan dari SEO sendiri.

Dan masih banyak lagi keuntungan yang bisa didapat dari SEO sendiri. Saya kira hanya menyebutkan tiga keuntungan ini sudahlah cukup membuat anda semua mengerti Apa Pengertian SEO dan Apakah keuntungan yang didapatnya? Nah, inilah yang dapat kita pelajari secara mendalam, sehingga selain kita mendapatkan keuntungan dari SEO, mendapat pelanggan yang banyak atau traffic kunjungan yang besar, kita juga bisa mndapat penghasilan yang besar dari membuat situs dengan membuatnya menjadi SEO.

tags: , , , ,

Related For Apa Pengertian SEO dan Apakah keuntungan yang didapatnya?