Apa Sih Yang Dimaksud Netbook Itu ???

Monday, May 9th 2016. | Komputer
Sponsored Links

 

9

Hai teman – teman saya yang saya banggakan, bertemu kembali bersama saya disini, Apa kabar semuanya ??? mudah – mudahan semuanya baik dan sehat semua ya. Di pertemuan yang kali ini saya akan menjelaskan tentang Netbook. Banyak orang yang sudah tidak heran terhdap Netbook, dan adapula yang heran terhadap Netbook. Dengan itu saya akan memberikan ilmu atau informasi sedikit tapi bermanfaat untuk anda semua pengguna Netbook atau yang lainnya, Selamat menyimak …

Pengertian Netbook :

Netbook adalah komputer sejenis Notebook namun ukurannya lebih kecil dan spesifikasi hardwarenya lebih rendah, serta ada beberapa fitur yang dihilangkan dengan tujuan memperkecil ukuran, dan menurunkan harga dari sebuah Netbook itu sendiri. Netbook adalah komputer dengan jenis terbaru, dengan harga, spesifikasi, serta menggunakan hardware yang berbeda dari Notebook (Laptop). Dulunya Netbook belum disupport semua system operasi, namun dengan perkembangan teknologi, Netbook kini sudah disupport berbagai system operasi baik system operasi jenis text maupun Gui. Bahkan System Operasi yang berat adalah windows 7 pun kini sudah dapat dijalankan di dalam sebuah Netbook. Tentang harga jual Netbook sendiri, yaitu berkisaran diantara 1,5 – 3 juta rupiah, kita sudah dapat membeli sebuah Netbook.

Setelah mengetahui seluk – beluk tentang Netbook, Sekarang ada bagusnya kita mengetahui lebih lanjut tentang kelemahan dan kelebihan sebuah Netbook. Berikut ini adalah ulasan dari saya tentang beberapa kelemahan dan kelebihan dari sebuah Netbook :

  • Kelemahan dari sebuah Netbook :8

1.Kinerja

Sebenarnya dengan intel atom yang setara dengan intel celeron ini bisa dibilang cukup untuk memenuhi kebutuhan standar sebuah Netbook, seperti surfing, cek email, chatting. Namun apabila termasuk orang yang tidak selalu puas dan selalu tergoda untuk lebih maju. Seperti anda menambahkan aplikasi pengolah gambar, misalnya photoshop atau corel, bahkan adobe premier, tentu netbook akan kewalahan. Bukan tidak mungkin tidak berumur panjang. Ini sedikit kelebihan dan kekurangan intel atom :

Kelebihan =

  • Daya super irit, dengan menggunakan teknik pembuatan processor terbaru.
  • Dingin, bahkan untuk versi desktopnya tidak perlu kipas ukurannya kecil, cocok untuk perangkat portable.

Kelemahan :

  • Kinerja rendah, tidak multicore.
  • Hanya cocok digunakan untuk kalangan terbatas saja (tidak untuk gamers, video editing, design grafis dan lainnya.
  1. Input dan Output device

Rata-rata netbook hanya memiliki usb port sebagai perangkat “penyalur” data, serta ada yang belum memiliki optical drive.

  1. Daya tahan Netbook

Sampai saat ini saya belum pernah mendengar atau menemukan kemampuan netbook yang bisa bekerja selama berjam-jam. Dalam artian mampu kita gunakan untuk bekerja dalam waktu yang lama.

  1. Ukuran dari bentuk

Dibalik ukurannya yang kecil dan ringan, tentu ada beberapa kelemaannya, seperti mata cepat lelah kalau ukuran layar terlalu kecil, apalagi melototin selama berjam-jam.

  • Kelebihan dari sebuah Netbook :11
  1. Ringan dibawa

Dengan berat yang rata-rata hanya 1kg-an, perangkat yang satu ini memang sangat nyaman untuk dibawa pergi kemana-mana. Dengan berat 1kg-an, tentu ringan sekali untuk dibawa kemana-mana.

  1. Ukuran kecil

Dengan catatan anda membeli Netbook ukuran 8-10 inch, dan tentu ini sama saja dengan ukuran Notebook.

  1. Daya tahan baterai

Daya tahan baterai bisa dibilang lebih kuat daripada Notebook

tags: , ,

Related For Apa Sih Yang Dimaksud Netbook Itu ???