Apa yang di maksud Komputer

Tuesday, July 19th 2016. | Blog, Komputer
Sponsored Links

A.Pengertian Komputer

Komputer adalah serangkaian ataupun sekelompok mesin elektronik yang terdiri dari ribuan bahkan juataan komponen yang dapat saling bekerja sama , serta membentuk sebuah sistem kerja yang rapid an teliti . Sistem ini kemudian dapat digunakan untuk melaksanakan serangkaian pekerjaan secara otomatis , berdasar urutan intruksi ataupun program diberikan kepadanya.

Definisi yang ada member makna bahwa komputer memiliki lebih dari satu bagian yang saling bekerja sama , dan bagian-bagian itu baru bisa bekerja kalau ada aliran listrik yang mengalir didalamnya . Istilah mengenai sekelompok mesin , ataupun istilah mengenai jutaan komponen kemudian dikenal sebagai hardware komputer atau perangkat keras komputer . Hardware komputer juga dapat diartikan sebagai peralatan fisik dari komputer itu sendiri . Peralatan yang secara fisik dapat dilihat,dipegang,ataupun,dipindahkan.

Pengertian Komputer

Pengertian Komputer

Dalam hal ini , komputer tidak mungkin bisa bekerja tanpa adanya program yang telah dimasukkan kedalamnya . Program ini bisa berupa suatu prosedur peng-operasian dari komputer itu sendiri ataupun berbagai prosedur dalam hal pemerosesan data yang telah ditetapkan sebelumnya . Dan program-program inilah yang kemudian disebut sebagai software komputer atau perangkat lunak komputer.

Pengertian manusia kemudian dikenal dengan istilah brainware (perangkat manusia) . Konsep hardware – software – brainware adalah merupakan konsep tri-tunggal yang tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya . Untuk tahap pertama , manusia harus memasukkan program terlebih dahulu kedalam komputer baru bisa bekerja untuk membantu manusia dalam menyelesaikan persoalan ataupun pekerjaanya.

  • Dari Generasi ke-Generasi

Generasi pertama dari komputer , ditandai dengan ditemukannya tabung hampa udara sebagai alat penguat sinyal . Generasi ini kemudian diganti dengan generasi transistor , dan akhirnya timbul generasi ketiga dengan munculnya IC – Chip . Kini banyak diperdebatkan , apakah Microprocessor yang merupakan pengembangan dan peningkatan kemampuan dari IC – Chip bisa dikatan sebagai pelapor generasi ke – empat , Ataukah masih tetap pada generasi ketiga.

Alasan yang mendukung adalah , kemampuan dari Microprocessor jauh diatas IC – Chip , sedangkan alasan yang menolak pendapat tersebut mengatakan , bahwa konsep dasar Microprocessor masih sama dan itu hanya merupakan peningkatan dari kemampuan dari IC – Chip belaka.

Incoming search terms:

  • maksud komputer
  • apa yang di maksud heteresentris
  • komputee tabung
tags: ,

Related For Apa yang di maksud Komputer