Apakah definisi dan perbedaan antara blog dan website?

Monday, June 26th 2017. | Blog, Social Media
Sponsored Links

Internet merupakan program yang banyak terdapat blog juga website, tapi seringkali mendengar seseorang itu tidak dapat membedakan antara blog dan website, padahal blog dan website itu berbeda, hanya saja mereka terkadang masih bingung situs ini namanya website ataukah blog, nah agar para user dan pengguna internet tidak bingung antara arti kedua kata tersebut, maka disini akan saya jelaskan Apakah definisi dan perbedaan antara blog dan website?

Apakah definisi dan perbedaa

Apakah definisi dan perbedaan antara blog dan website?

Apakah definisi dan perbedaan antara blog dan website?

n antara blog dan website. Merupakan pertanyaan utama dalam penjelasan artikel ini, maka coba dibaca dan dipahami arti dari kedua kata ini antara blog dan website.

Definisi arti dari blog dan website.

1. Blog

Blog merupakan situs dalam internet yang apabila dijabarkan menjadi dua kata yakni Web dan Log yang mana blog adalah situs yang berisi text tulisan yang kemudia text tulisan tersebut dipost dalam tempat yang disediakan berupa halaman web yaitu Blog.

Blog merupakan situs web yang diciptakan serta dibuat oleh seseorang yang bernama Pyra Labs. Blog juga termasuk sebuat web situs yang banyak dimanfaatkan oleh para user sebagai tempat atau sarana catatan cerita pribadi, ilmu pengetahuan, informasi public dan juga dapat sebagai tempat sarana kampenye-kampanye pemilihan.

2. Website

Berbeda dengan Blog, Website merupakan tempat situs web yang tersusun atas pages atau bisa dikatakan halaman-halaman web yang bertempat dalam satu tempat domain yang berisi tentang penjabaran-penjabaran dari web tersebut yang memiliki karakteristik utama, tidak seperti blog yang bersifat umum dan bebas.

Nah, setelah dijabarkan satu per satu definisi arti dari blog dan website, pastinya sudah mengerti perbedaannya bukan? Dan disini saya akan memperkuat perbedaan antara kedua kata tersebut (blog dan website).

karakteristik dari Blog adalah :

  1. Ciri yang paling menonjol dari Blog adalah system kronologis dari rangkaian catatan, yang mana catatan paling terbaru atau baru diposting akan berada pada daftar kronologi yang mendasari pada waktu postingan yang awal, Intinya pada daftar kronologi Blog, postingan yang baru dibuat akan berada pada daftar halaman yang pertama.
  2. Pada ciri yang kedua ini sebuah blog biasanya disediakan kotak robot komentar guna untuk para pengunjung memberikan post komentar untuk blog tersebut.
  3. situs blog biasanya bersifat non formal, artinya isi tulisan yang di post tersebut berisi tentang hal-hal yang pribadi atau bisa dikatakan sebagai tempat catatan harian pribadi milik para blogger.

Karakteristik dari Website adalah :

  1. Bersifat khusus atau utama, website memiliki karakteristik yang khusus dan biasanya tetap, maksudnya temanya sama atau tetap dan tidak dicampuri dengan isi yang berbeda, disini saya contohkan seperti halnya website milik pemerintah yang berisi tentang kepemerintahan, ataupun website pendidikan yang menjelaskan isi tentang pendidikan ilmu bagi pelajar yang ingin mendapatkan ilmu selain dari guru sekolah.
  2. website juga merupaka web situs yang memiliki program domain yang resmi, saya ambil contoh seperti domain .com, .co.id, .org, dan lain-lain.
  3. Kebalikan dari Blog, website merupaka situs web yang bersifat formal atau resmi, dan juga dalam sebuah hubungan komunikasi pastinya mengarah pada satu arah tujuan tertentu.

Perbedaan pada blog dan website sudah cukup jelas kan untuk menjabarkan dua kata ini? Dan menurut saya blog dan website mungkin hampir sama dalam pengertiannya akan tetapi berbeda pada karakteristik yang dimilikinya, dan saya harap sedikit ilmu yang saya berikan untuk menambah pengetahuan dalam dunia blog dan website.

tags: , , , ,

Related For Apakah definisi dan perbedaan antara blog dan website?