Apakah sebutan yang dikenal sebagai pelindung Komputer?

Thursday, January 19th 2017. | Komputer, Software
Sponsored Links

Apakah sebutan yang dikenal sebagai pelindung Komputer? Nah, jawaban yang tepat dan tidak asing ditelinga kita, yaitu sering disebut- sebut “Antivirus” merupakan sebuat software yang digunakan untuk mengamankan, serta melindungi virus berbahaya, yang sewaktu-waktu akan menyerang computer. Dan antivirus juga bisa untuk mendeteksi virus yang ada pada computer serta menghapusnya. Dan sekarang ini antivirus juga ada firewall-nya yang fungsi dari firewall itu sendiri adalah untuk melindungi computer dari serangan luar, bisa dikatakan, firewall merupakan system keamanan jaringan computer yang juga memiliki fungsi untuk melakukan control, menyaring atau dengan kata lain menfilter, dan mengatur jalannya data yang diakses untuk disaring, apakah data itu aman ataukah tidak.

Antivirus

Antivirus

Macam-Macam Antivirus

Macam-Macam Antivirus

Namanya juga firewall, artinya pun Tembok Apia tau dinding api, pastilah software itu bertugas melindungi computer dari serangan luar yang akan menyerang seperti masuknya email yang tidak berfungsi atau email sampah dan virus yang akan masuk.
Sekarang kembali lagi ke antivirus. Antivirus banyak sekali jenis- jenis nya, tapi kalau bisa memilih antivirus guna pencegahan serangan virus dari computer, alangkah baiknya memilih antivirus yang baik, bagus, dan berkualitas. Jenis antiviruspun berbeda – beda.

Nah, Ada yang mendapatkan antivirus dengan cara memperolehnya yaitu :

  1. Antivirus yang bayar atau berbayar yaitu mendapatkan antivirus dengan cara harus bayar atau membelinya.

    b. antivirus berdonasi yang artinya antivirus yang bisa didapatkan dengan cara memberikan uang atau di donasi terlebih dulu.

    c. Antivirus Trial, merupakan antivirus yang gratis, tapi berbatas waktu artinya antivirus yang dibatasi oleh waktu namun gratis tidak perlu bayar.

    d. Antivirus Free atau Gratis, yang mana antivirus yang cara mendapatkannya itu gratis.

    Disini saya sudah mengulas pertanyaan yang ada hubungannya dengan “Apakah sebutan yang dikenal sebagai pelindung Komputer?” dan untuk selanjutnya, akan dijabarkan beberapa kategori pemilihan antivirus yang baik. Yaah, mestilah kita menginginkan antivirus jenis free alias gratis, mengapa bayar kalau bisa memilih yang gratis? Iya kan? akan tetapi pada umumnya bila memakai sesuatu yang berbayar, akan mendapatkan sesuatu yang lebih bagus dan berkualitas dari pada yang free.
    Nah, Berikut kategorinya :

  1. yang pertama ini adalah dari segi Kecepatan atau Speed, dalam hal ini kecepatan antivirus dalam mendeteksi virus itu sangat penting dan tidak boleh diabaikan, karena jika antivirus dengan kecepatan yg lemah atau lamban bekerja, akan mempengaruhi kinerja computer itu sendiri.
  2. yang kedua ini adalah Stealth atau dalam bentuk bahasanya adalah perbuatan yang sembunyi- sembunyi, jadi antivirus yang digunakan harus cepat dalan pendeteksian virus yang tidak dikenal itu masuk, karena banyak virus yang di buat untuk membuat antivirus tidak aktif atau menonaktifkan sehingga dapat merugikan file system. Jadi usahakan memilih antivirus yang tidak hanya menjaga pertahanan virus yang dikenali, tapi juga harus memilih antivirus yang dapat melindungi dan mendeteksi dengan cepat virus yang tidak dikenali yang masuk ke system computer.
  3. yang ketiga ini adalah cara memilih antivirus yang baik yaitu dari segi Detection atau deteksi, sebuah program antivirus yang baik adalah program antivirus yang bisa mendeteksi virus –virus yang akan masuk ke dalam computer sehingga dapat mencegah masuknya virus, dan menghentikan penyebaran virus ke file system computer. Itu bisa dilakukan jika antivirus memiliki kemampuan untuk mendeteksinya, karena banyak sekali antivirus yang tidak dilengkapi pendeteksian yang kuat dan cepat yang dapat mendeteksi ancaman virus yang akan masuk.

Postingan ini saya bagikan dengan tujuan agar dapat mengantisipasi serta anda sendiri dapat melindungi data- data didalam computer dengan antivirus agar tidak terinfeksi oleh virus – virus dan data-data yang tersimpan pun menjadi lebih aman. Jadi, jika kalian punya computer ataupun laptop serta menginginkan computer/ laptop anda aman, maka lebih dahulu lah untuk memasang antivirus didalam computer/laptop anda.

tags: , , , ,

Related For Apakah sebutan yang dikenal sebagai pelindung Komputer?