Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online

Wednesday, January 11th 2017. | Aplikasi
Sponsored Links

timthumbBahasa Inggris awalnya bagi masyarakat indonesia merupakan pelajaran yang sulit. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris merupakan bahasa asing dan bukan merupakan bahasa utama atau bahasa keseharian. Namun semenjak kemunculan cinta laura dengan logat Inggrisnya, pandangan masyarakat mulai berubah tentang bahasa Inggris.

Dari beberapa pandangan masyarakat yang negative mereka menganggap penggunaan logat oleh cinta laura dianggap untuk gaya – gayaan. Beberapa malah menghujat habis – habisan kepadanya. Namun di tengah cercaan dan cacian tersebut, ternyata malah menggugah sebagian besar orang yang lain untuk belajar bahasa Inggris.

Belajar bahasa Inggris bukan hanya untuk gaya tetapi juga untuk kebutuhan komnikasi masyarakat modern saat ini. Belajar bahasa Inggris bisa dibilang gampang – gampang susah. Namun seiring berkembangnya berbagai inovasi dibidang teknologi akhirnya diciptakanlah sebuah aplikasi belajar bahasa inggris online.

Aplikasi belajar bahasa Inggris online yang dimaksud adalah aplikasi Oxford Practice Grammar. Perlu diingat, aplikasi ini berbasis online jadi bagi yang ingin belajar bahasa inggris menggunakan aplikasi ini harus tersambung dengan internet terlebih dahulu.

Oxford Practice Grammar merupakan aplikasi belajar bahasa Inggris yang menyenangkan. Banyak fitur – fitur menarik yang sangat membantu kita untuk memperdalam khasanah berbahasa Inggris. Terdapat berbagai tingkatan level yang bisa anda pilih mulai dari basic (dasar), intermediate (menengah) dan advanced (lanjut atau ahli).

Bagi anda yang baru belajar bahasa inggris disarankan jangan langsung mencoba yang tingkat intermediate apalagi tingkat advanced karena soalnya lebih menantang daripada tingkat basic. Oleh karena itu marilah kita mulai pembahasan aplikasi belajar bahasa inggris online ini dari basic terdahulu.

Pertama yang harus anda lakukan adalah kunjungi dulu laman resminya Oxford Practice Grammar. Kemudian anda akan disuguhkan dengan tampilan beranda utama sebagai berikut:home

Karena kita akan membahas aplikasi belajar bahasa inggris online ini dari basic maka pilihlah yang basic. Dan seperti inilah beranda utama Oxford Practice Grammar Basic:

Terdapat empat fitur pilihan yang bisa anda coba:

  1. Practice exerciseexcercise

Fitur ini untuk memulai latihan mengerjakan soal. Ada 10 macam soal yang bisa anda coba. Masing – masing latihan, anda akan diminta mengisi kalimat yang kosong dengan pilihan jawaban yang benar. Bila anda kurang yakin dengan pilihan jawaban yang anda isikan anda dapat memilih menu see answer untuk mengintip jawaban yang benar. Namun bila anda sudah yakin dengan jawaban yang anda masukan anda dapat memilih score untuk mengetahui nilai dari jawaban anda.

  1. Listen and speaklisten

Anda akan diperdengarkan dengan audio secara online, kemudian anda diminta memilih jawaban yang tepat berdasarkan audio yang diputar tersebut. Latihan ini bermanfaat bagi anda yang ingin lulus ujian TOEFL terutama pada sesi soal listening

  1. Read and writeRead

Anda akan diberikan soal beberapa kalimat, dan anda diminta untuk mencari kesalahan dari masing-masing kalimat. Untuk sesi latihan ini, anda diminta supaya teliti terhadap setiap detail kalimat.

  1. Useful links

Ketika anda memilih ini , anda akan diberikan beberapa links yang bermanfaat untuk belajar bahasa inggris

Nah, bagaimana menarik bukan aplikasi belajar bahasa Inggris online ini? belajar bahasa Inggris dengan aplikasi ini dapat membantu anda meningkatkan kemampuan berbahasa inggris. Aplikasi belajar bahasa Inggris online ini dapat anda jalankan diberbagai browser seperti chrome, firefox, safari dan lain sebagainya. Dan yang paling penting adalah aplikasi belajar bahasa Inggris online ini gratis dan mudah untuk digunakan.

Incoming search terms:

  • aplikasi ujian grammar aplikasi laptop
tags: , ,

Related For Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Online