Arti Jaringan Topologi Hybrid, kegunaan, serta keunggulan dan kekurangan yang dipunya.

Friday, November 28th 2014. | Jaringan, Komputer
Sponsored Links

Hay para user – user computer. Topic hari ini saya akan membahas dan menjabarkan ilmu computer yang berjudul Arti Jaringan Topologi Hybrid, kegunaan, serta keunggulan dan kekurangan yang dipunyainya, jadi pada postingan saya ini, saya akan menjelaskan apa sih itu Jaringan Topologi Hybrid dan apa kegunaan Jaringan Topologi Hybrid? Serta apa saja kekurang dan kelebihan yang dipunyai Jaringan Topologi Hybrid? Semua pertanyaan itu akan terjawab pada postingan saya ini.
Oke, tanpa basa basi, liat saja penjabaran dibawah ini.

Topologi Jaringan Hybrid

Topologi Jaringan Hybrid

Arti Jaringan Topologi Hybrid dan kegunaannya
Nah, pengertiannya atau arti dari Jaringan Topologi Hybrid sendiri adalah sebuah cara pada topologi ini untuk mengkombinasikan atau menghubungkan beberapa jenis topologi menjadi satu bentuk baru dalam jaringan topologi. Akan tetapi pengkombinasian ini tidak memperlihatkan atau menunjukan bahwa topologi Hybrid ini merupakan topologi dengan tehnik kombinasi antara topologi- topologi yang lain. Seperti topologi star, bus, cincin, dan lain- lain. Kegunaannya sendiri sama seperti dengan fungsi topologi yang lain, yaitu untuk menghubungkan proses jaringan antara computer yang satu dengan computer yang lain menjadi satu jaringan komunikasi.

Dan inilah Keunggulan yang dimiliki Jaringan Topologi Hybrid, diantaranya :

  1. Memiliki sifat yang fleksibel, kenapa? Karena Jaringan Topologi Hybrid ini dapat dibuat atau dirancang dengan tujuan agar dapat diterapkan pada suatu lingkungan yang berbeda sekalipun.
  2. Meskipun Hybrid mengkombinasikan pada konfigurasi yang berbeda, akan tetapi hybrid masih dapat bekerja dengan baik dan sempurna yang dapat dilakukan meski dengan lau lintas jaringan yang berbeda sekalipun.
  3. system jaringan yang sedang beroperasi tidak akan terganggu meskipun terdapat link pada jaringan yang sedang mengalami gangguan.
  4. Teknologi dalam topologi Hybrid lebih efisien, kenapa? Karena kecepatan yang dimiliki Hybrid, sebab Hybrid mennggabungkan sebuah kekuatan dari jenis topologi- topologi yang lain, yang mana dapat menghilangkan kelemahan- kelemahan yang dimiliki.
  5. Termasuk topologi ynag terpercaya dari pada jenis topologi yang lain, karena memiliki toleransi yang jauh lebih baik pada suatu kesalahan yang dilakukan. Yang mana saat terjadinya proses hubungan yang terjadi antara topologi yang berbeda yang saling terhubung antara yang satu dengan yang lainnya.

Dan selanjutnya adalah kekurangan Jaringan Topologi Hybrid, antara lain :

  1. Sebaliknya meski terdapat kelebihan yang ada pada pengkombinasian topologi Hybrid, akan tetapi kekurang pada sisi itu adalah kesulitan pada proses pengelolaannya.
  2. Proses instalasi juga konfigurasi pada jaringan termasuk sulit untuk ditangani, itu dikarenakan adanya sebuah topologi yang tidak sama alias berbeda , yang mana topologi tersebut harus dihubungkan ke dalam jaringan yang lainnya. Dan pada waktu yang bersamaan harus ada pemastian terlebih dahulu jika tidak ada satupun dari titik atau node jaringan yang tak berhasil alias gagal berfungsi, nah, itulah yang sebenarnya yang membuat suatu instalasi ataupun konfigurasi pada suatu jaringan menjadi lebih sulit.
  3. dari sisi ekonomis, topologi hybrid ini membutuhkan biaya yang lebih besar daripada topologi yag lain, karena Jaringan Topologi Hybrid ini akan lebih sulit untuk dipertahankan, selain itu juga membutuhkan kabel yang tidak sedikit untuk membentuk sebuah topologi ini.

Demikianlah postingan yang saya sampaikan kali ini yaitu topic tentang Arti Jaringan Topologi Hybrid, kegunaan, serta keunggulan dan kekurangan yang dipunyainya. Semoga bermanfaat.

Incoming search terms:

  • jaringan hybrid
  • topologi hybrid
  • pengertian jaringan hybrid
  • fungsi topologi hybrid
  • yhs-ddc_bd
  • jaringan hybrid adalah
  • fungsi jaringan hybrid
  • topologi hybird
  • apa itu jaringan hybrid
  • fungsi hybrid
tags: , , ,

Related For Arti Jaringan Topologi Hybrid, kegunaan, serta keunggulan dan kekurangan yang dipunya.