Asus Eye Care Technology Melindungi Mata dari Computer Vision Syndrome

Tuesday, March 10th 2015. | Blog
Sponsored Links

Komputer menjadi salah satu alat multi media yang komplit dan juga alat untuk bekerja masyarakat modern saat ini. kebutuhan akan komputer menjadi gaya hidup di era digital sehingga tidak jarang orang lebih banyak menghabiskan waktu berada di depan komputer selama berjam – jam dalam seharinya.

Kebiasaan seperti ini dapat meningkatkan resiko terhadap kesehatan. Salah satu resiko dari kebiasaan ini adalah computer vision syndrome ( CVS ). Syndrome ini disebabkan oleh kurangnya frekuensi untuk berkedip ketika mengoperasikan komputer dalam jangka waktu yang lama.

Gejala yang ditimbulkan dari syndrome ini adalah :

  1. Sakit kepala
  2. Mata menjadi panas akibat mata mengering
  3. Mata merah
  4. Iritasi mata
  5. Mata tegang
  6. Kelelahan

Syndrome ini juga dapat menurunkan kemampuan penglihatan mata. Mata dapat menjadi kabur atau buram ketika melihat objek dalam jarak pandang jauh. Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan untuk mencegah mata dari computer vision syndrome ini adalah dengan cara memilih monitor yang baik.

Asus telah menciptakan teknologi yang dapat mencegah gejala – gejala computer vision syndrome. ASUS menciptakan teknologi Eye Care pada produk monitornya yang dapat memberikan kenyamanan terhadap mata saat mengoperasikan komputer.eye flicker

Monitor pada umumnya mengalami fliker atau kedipan yang tidak baik untuk mata. Flicker ini disebabkan oleh perputaran yang cepat on atau off lampu latar belakang LED yang dimaksudkan utuk menjaga tingkat kecerahan layar monitor. Pada kondisi kecerahan normal flicker ini sedikit sulit untuk dikenali namun untuk tingkat kecerahan yang rendah flicker ini lebih mudah dikenlai.

Untuk menghindari tingkat kecerahan yang rendah tersebut, Asus flicker free technology menggunakan smart dynamic backlight adjustment untuk mengurangi flicker sehingga memberikan pengalaman melihat yang nyaman.

Teknologi ini melindungi mata dari kelelahan, ketegangan dan juga iritasi. Dengan hadirnya teknologi ini kamu tidak perlu khawatir lagi untuk menghabiskan waktu yang lama berada di depan layar monitor. Ingin menyelesaikan pekerjaan, bermain game atau ingin menonton video dalam waktu berjam – jam tak perlu khawatir CVS akan mengganggu waktu terindahmu.

Incoming search terms:

  • asus yang memakai eye
  • cara menggunakan asus eye care
  • mengaktifkan eyecare asus pc
tags: , ,

Related For Asus Eye Care Technology Melindungi Mata dari Computer Vision Syndrome