ASUS F2A85 Motherboard yang Cocok untuk Dual GPU

Tuesday, November 29th 2016. | Hardware
Sponsored Links

Beberapa kali membaca referensi tentang dual GPU yang dilakukan oleh beberapa vendor ternama yang menggunakan teknologi prosesor AMD APU dan kartu grafis AMD menjadi saya tertarik untuk merakit komputer sendiri yang memiliki kemampuan untuk dual GPU.

Untuk bisa merealisasikan rencana tersebut, dibutuhkan motherboard khusus yang cocok untuk dual GPU. Setelah mencari referensi lebih lanjut, akhirnya ada sebuah produk motherboard dari ASUS yang pas untuk dual GPU.

motherboard ASUS

motherboard ASUS

Istilah lain untuk menyebut dual GPU ini adalah cross fire. Jika pada umumnya satu unit komputer yang memiliki sebuah GPU dari kartu grafis saja sudah bisa menunjukan hasil grafis yang memukau apalagi jika dalam satu unit komputer terdapat dua GPU? Apakah bisa anda bayangkan betapa menakjubkanya hasil grafis yang dihasilkanya.

ASUS F2A85 merupakan motherboard yang mampu digunakan untuk dual GPU. Motherboard besutan ASUS ini juga menawarkan berbagai fitur unggulan lain seperti :

  1. Dual intelligent processor 3 dengan new DIGI+ Power Control

Fitur ini merupakan teknologi pertama di dunia yang memotori pengguna dua chip on board. Teknologi yang inovatif dari ASUS ini memungkinkan pengaturan tegangan yang akurat untuk efisiensi daya, stabilitas dan kinerja yang optimal. Dengan hadirnya fitur ini maka akan sangat bermanfaat untuk pembagian tegangan yang tepat baik di DRAM maupun pada APU.

  1. Satu tombol akses langsung ke BIOS

Pengaturan BIOS pada komputer umunya dilakukan saat booting dengan menekan tombol DEL. Namun dengan ASUS F2A85 ini anda akan diberikan akses mudah menuju ke BIOS tanpa perlu booting terlebih dahulu. Dengan menekan tombol F12 maka anda langsung dibawanya menuju BIOS. Selain lebih cepat ke BIOS, tampilan BIOS dari jalan pintas ini juga lebih baik dan mudah dipahami.

  1. Fan Xpert 2

Fan Xpert 2 merupakan sistem pendingin yang canggih. Fitur ini mampu mengoptimalkan kecepatan semua kipas dan mendapatkan dingin yang maksimal. Dan yang hebatnya, kipas ini juga lebih tenang jauh dari kebisingan.

  1. USB 3.0 untuk transmisi data yang lebih cepat

ASUS F2A85 support USB 3.0 untuk transmisi data yang lebih cepat. Mau mengirim atau menerima data, perpindahan file berjalan lebih cepat sehingga tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mengirim file bahkan file besar sekalipun.

  1. USB Charger + untuk pengisian ulang 3x lebih cepat

USB Charger+ pada ASUS F2A85 memungkinkan untuk digunakan melakukan pengisian ulang semua perangkat seperti smartphone, table dan lain sebagainya. Fitur ini memungkinkan 3x lebih cepat untuk pengisian daya.

Fitur no.1 di atas merupakan fitur yang paling penting untuk kebutuhan dual GPU. Berkat fitur ini pembagian tegangan antara APU dan GPU dari kartu grafis bisa tersuply dengan optimal.

Incoming search terms:

  • motherboard dual gpu
tags: , ,

Related For ASUS F2A85 Motherboard yang Cocok untuk Dual GPU