ASUS Matrix HD7970 P 3GD5 Kartu Grafis Kelas High End Pilihan Para Juara

Friday, September 23rd 2016. | Hardware
Sponsored Links

“Dibalik kesuksesan seorang pria pasti ada wanita hebat dibelakangnya” mendengar peribahasa tersebut membuat saya bertanya – tanya, bagaimana dengan kesuksesan para juara dalam berbagai kompetisi gaming yang digelar sehingga bisa menjadi juara dari para juara? Apakah dipengaruhi wanita juga?

Mungkin ada juga faktor wanita dibelakangnya, namun yang menjadi kekuatan gaming dari para juara sebenarnya adalah senjata yang digunakan saat gaming. Salah satu senjata gaming yang wajib dimiliki adalah kartu grafis. ASUS adalah vendor yang terpercaya sebagai senjatanya para gamers yang ingin menjadi juara dari para juara.

ASUS bersama AMD telah menciptakan kartu grafis yang tangguh dan mampu memecahkan rekor overclocking dunia. Melalui produk kartu grafis ASUS ROG Matrix 7970 rekor dunia baru untuk overclocking tercipta.good

Tentu keberhasilan ASUS ROG Matrix 7970 tidak luput dari berbagai fitur pendukungnya. Ingin tahu apa saja fitur – fitur yang membantu kesuksean ASUS ROG Matrix 7970 menciptakan rekor dunia baru overclocking? Berikut ulasan selengkapnya.

  1. Support CrossFireX

ASUS yang menggandeng AMD memungkinkan kartu grafis untuk melakukan dual GPU dengan prosesor AMD APU. Teknologi dual GPU ini disebut juga CrossFireX. Bisa anda bayangkan dalam satu PC terdapat dua GPU, kira – kira seperti apa kualitas grafisnya? Apalagi ASUS ROG Matrix 7970 merupakan GPU Radean seri tertinggi saat ini.

  1. PCI Express 3.0

PCI Express 3.0 memberikan dua kali bandwidth per jalur dari PCI Express 2.0. bandwidth yang lebih besar ini mampu membuat komunikasi antara GPU dan CPU lebih cepat. Hasilnya performa yang lebih responsive yang didapatkan. Belum lagi jika ditambah ditambah dengan prosesor AMD APU generasi terbaru Richland maka komunikasi antara GPU dan CPU akan jauh lebih cepat lagi.

  1. Ekstrim overclocking

ASUS ROG Matrix 7970 merupakan kartu grafis yang mampu melakukan overclocking secara ekstrim. Kartu grafis kelas high end ini mampu melakukan overclocking hingga tembus kecepatan 1100MHz atau 175MHz lebih tinggi bila dibandingkan dengan kartu grafis yang lain dikelasnya. Dan hebatnya kartu grafis ASUS ROG Matrix 7970 ini mampu melakukan overclocking lebih lancar berkat fitur – fitur pendukung yang hebat dibelakangnya. Berikut ini fitur – fitur pendukung overclocking ASUS ROG Matrix 7970:

  • VGA Hotwirevgahotwire

VGA Hotwire memungkinkan untuk melakukan tuning voltase lebih cepat dari motherboard ke kartu grafis. Caranya cukup mudah cukup hubungkan kabel dari motherboard ROG ke konektor VGA Hotwire kemudian ubah voltase melalui UEFI BIOS atau jika tidak ingin ribet bisa dari aplikasi AI Suite II. Pengaturan voltase ini sangat penting bagi kartu grafis untuk mendapatkan masukan tenaga agar kartu grafis dapat bekerja optimal.

  • TweakIttweakit

Ketika kartu grafis melakukan overclocking, daya yang dibutuhkan juga semakin tinggi. ASUS ROG Matrix 7970 melihat betul keadaan ini hingga kemudian ditambahkanya fitur TweakIt yang memudahkan pengguna untuk melakukan overvolting atau menambahkan daya. Caranya cukup mudah cukup tekan tombol + untuk menambahkan daya dan – untuk menurunkan daya. Hadirnya tombol ini sangat memudahkan anda saat bahkan saat sedang bermain game.

  • Turbo Fan Activatorturbofan

Saat kartu grafis melakukan overclocking, tidak hanya tegangan daya yang tinggi dibutuhkanya tetapi juga sistem pendinginan yang efektif agar komponen tidak mengalami panas berlebih. Pada ASUS ROG Matrix 7970 terdapat kipas ganda yang mampu melakukanya. Namun saat over clocking kemampuan kipas ini harus ditingkatkan hingga 100 persen. Untuk melakukanya sangat mudah cukup tekan tombol Turbo Fan Activator maka kipas akan bekerja hingga kecepatan 100 persen dengan seketika tanpa harus menset dari menu setting drivernya.

  • DirectCU IIdirectcuii

DirectCU II merupakan sistem pendinginan terbaru dari ASUS yang memungkinkan pelepasan panas secara optimal. Desain termal DirectCU yang menggunakan bahan tembaga menempel langsung pada GPU dan mampu menyerap dan melepaskan panas dari GPU dengan bantuan kipas ganda panas akan dilepas secara efisien.

  • DIGI+ VRM dengan 20 phase Super Alloy Powerdigivrmsap

Super Alloy Power bekerja menghantarkan daya sesuai dengan kebutuhan GPU saat melakukan overclocking. DIGI+ VRM memberikan regulasi voltase untuk memperbesar kemampuan overcloking yang presisi. Jadi sistem tersebut menjamin tersedia daya yang cukup saat GPU melakukan overclocking.

Demikian ulasan lengkap tentang ASUS ROG Matrix 7970 kartu grafis kelas high end. Kartu grafis ini sangat direkomendasikan bagi para gamers sejati agar mendapatkan pengalaman gaming yang tak tertandingi sehingga bisa menjadi juara dari para juara.

tags: , ,

Related For ASUS Matrix HD7970 P 3GD5 Kartu Grafis Kelas High End Pilihan Para Juara