ASUS STRIX GTX 780

Sunday, April 2nd 2017. | Hardware, Komputer
Sponsored Links
ASUS STRIX GTX 780

ASUS STRIX GTX 780

Wah, inilah kata yang langsung saya ucapkan saat saya mengunjungi halaman utama ASUS. Saya langsung disapa oleh seekor robot burung hantu. Dengan mata tajam dan menyala seakan seperti sebuah lampu pijar di tengah kegelapan yang mengundang saya untuk menghampirinya. Semakin saya lihat kedua bola mata yang menyala itu semakin menarik insting saya untuk melihat apa yang ingin ditunjukanya pada saya.

STRIX CYBORG

STRIX CYBORG

Sekali klik dengan mouse kiri dari komputer saya, langsung saya dibawanya menuju link sarang tempat tinggalnya. Inilah ASUS STRIX GTX 780 yang hadir denga eagle cyborg sebagai halaman utamanya.

Robot burung hantu itu langsung membawa saya menuju box kemasanya. Disana saya melihat fitur-fitur canggih dengan teknologi yang paling mutakhir saat ini. STRIX itulah nama dari robot burung hantu yang mengantarkan saya kepada ASUS. STRIX diambil dari bahasa Romawi kuno dan kata Yunani yang memiliki arti burung hantu, Strix berarti pendengaran dan penglihatan yang paling tajam. Strix berarti hidup di ujung naluri merasakan lingkungan sekitar sehingga bisa mendeteksi dan bereaksi terhadap gerakan sedikit pun. Lalu apa hubunganya STRIX dengan produk terbaru ASUS STRIX GTX 780 ini?

Analogi dari STRIX ini hadir pada produk baru ASUS STRIX GTX 780. Analogi yang pertama STRIX yang berarti penglihatan yang tajam atau sharp eyesight. Ini sama halnya dengan grafis yang dihasilkan oleh ASUS STRIX GTX 780 yang didukung dengan mesin NVIDIA GeForce GTX 780 dan 941 MHz Boost clock memberikan performa yang lebih baik dan pengalaman gaming yang luar biasa dengan detail gambar yang lebih tajam dan lebih halus.

Analogi yang kedua tactical mind. Burung hantu ketika berburu mangsanya merupakan predator yang paling menakutkan. Itu karena dia bisa datang dengan tiba-tiba tanpa menghasilkan suara. Setiap kepak sayapnya terasa begitu halus seakan tidak bisa memecah keheningan. ASUS Strix GTX 780 menggunakan teknologi DirectCU II memberikan pengoperasian 38% lebih dingin. Didukung dengan teknologi 0dB kipas nya yang benar-benar hening membuat anda bisa menikmati kedamaian secara total bahkan ketika sedang bermain games yang berat pada resolusi HD sampai dengan 1920×1080 pixels dan dengan temperatur GPU sampai dengan 65°C anda masih akan tetap menikmati keheningan.

Analogi selanjutnya adalah burung hantu memiliki cakar yang powerful namun tetap efisien untuk mencengkram mangsanya. ASUS GTX 780 juga mempunyai keuntungan dari DIGI+ yakni sebuah modul regulasi votlase (VRM) untuk stabilitas luar biasa terhadap daya yang masuk untuk GPU saat overclocking. Daya yang terjaga kestabilanya ini juga membantu mengurangi bising yang diakibatkan oleh GPU yang bekerja dengan ekstrim saat overclock.

GPU-Tweak

GPU-Tweak

Analogi yang terakhir adalah burung hantu memiliki control yang bagus. GPU Tweak yang ada pada ASUS STRIX GTX 780 adalah sebuah utiliti yang mampu memberikan performa yang maksimal dari GPU dan membiarkan Anda live stream peningkatan gameplay anda dan semua itu bisa dilakukan melalui tampilan antar muka yang ada pada GPUTweak.

GPU-Tweak-Streaming

GPU-Tweak-Streaming

GPU Tweak with Streaming Tuning grafis memiliki tampilan antar muka yang bisa menunjukkan spesifikasi detail dan status kartu secara aktual dengan GPU Z, bisa melakukan pemantauan widget sehingga memberikan info detail real time multi parameter dan juga secara otomatis memeriksa dan update baik driver maupun BIOS.

GPU Tweak streaming tool merupakan alat yang memungkinkan Anda berbagi di layar secara real time sehingga orang lain dapat melihatnya langsung. Anda juga bisa menambahkan teks, gambar dan gambar webcam saat jendela streaming berjalan.

Spesifikasi ASUS STRIX GTX 780

  • Graphics Engine

NVIDIA GeForce GTX 780

 

  • Bus Standard

PCI Express 3.0

 

  • Video Memory

GDDR5 6GB

 

  • Engine Clock

GPU Boost Clock : 941 MHz

GPU Base Clock : 889 MHz

 

  • CUDA Core

2304

 

  • Memory Clock

6008 MHz ( 1502 MHz GDDR5 )

 

  • Memory Interface

384-bit

 

  • Interface

Output DVI : Ya x 1 (DVI-I), Ya x 1 (DVI-D)

Output HDMI : Ya x 1

Display Port : Ya x 1 (Regular DP)

Dukungan HDCP : Ya

 

  • Aksesori

1 x Kabel Power

1 x Adaptor DVI ke D-Sub

1 x SLI Bridge

 

  • Software

ASUS GPU Tweak & Driver

  • Dimensi

11.3 ” x 5.8 ” x 1.7 ” Inch

28.7 x 14.7 x4.31 Centimeter

tags: , ,

Related For ASUS STRIX GTX 780