Atasi Masalah Aplikasi Alami Not Responding

Friday, June 16th 2017. | Blog, Komputer
Sponsored Links
Aplikasi Not Responding

Aplikasi Not Responding

Masalah aplikasi yang mengalami not responding

Seringkali masalah tersebut kita alami ketika sedang berhadapan dengan aplikasi yang dijalani, nah untuk hal demikian (kegagalan sistem) perlu anda perhatikan mengapa masalah tersebut dapat muncul dikomputer anda.

Kegagalan sistem seringkali terjadi bahkan banyak sekali user mengeluh akan adanya pemberitahuan ini, tapi seringkalinya hal tersebut terjadi user tidak mencari tahu apakah masalah yang terjadi, mereka menganggap hal demikian adalah hal yang biasa dan tidak perlu dicari tahu.

Akan tetapi problem yang seperti itu ternyata memiliki masalah yang tidak boleh dihiraukan karena pabila diabaikan begitu saja dimungkinkan akan membuat anda jengkel karena hal tersebut akan sering terjadi tanpa ada alasan yang jelas, tapi jika anda mencari tahu maka anda akan memperoleh penjelasan untuk mengatasinya agar hal tersebut tidak terjadi kembali.

Penyebab Aplikasi Not Responding

Disini akan dijelaskan penyebab mengapa komputer anda alami not responding. Pemberitahuan Not responding dapat muncul karena dimungkinkan memory RAM yang anda gunakan itu memiliki kapasitas kecil dan tidak muat untuk menampung data lagi, masalah yang lain dikarenakan terdapat software aplikasi-aplikasi yang didownload dan diinstal akan tetapi anda tidak sering menggunakannya sehingga hal demikian akan membuat RAM anda lelah, dan menjadikan pencarian anda menjadi not responding karena file yang akan anda buka termasuk berkapasitas besar.

Oleh karena itulah saya akan memberikan beberapa hal untuk atasi masalah aplikasi yang mengalami Not Responding :

1. Hindari kebanyakan shortcut.

Adanya shortcut yang terlalu banyak juga dapat menjadikan aplikasi yang dibuka mendapat peringatan Not Responding, hal ini desktop dipenuhi adanya icon-icon yang tidak difungsikan keberadaannya, disarankan agar pengguna menyediakan shorcut untuk desktop yang hanya sangat dibutuhkan saja sebagai jalan pintas menuju aplikasi yang dibutuhkan.

2. Jangan memperbanyak tampilan.

Laptop yang memiliki tampilan dalam desktop biasanya akan dilihat menarik dan lengkap sehingga akan mendapatkan kenyamanan mata saat melihatnya, akan tetapi tahukah anda apabila banyak tampilan yang dimunculkan dalam desktop malahan akan membuat laptop menjadi berat dan hasilnya akan lemot dan bekerja lambat.

Hal demikian karena termasuk tugas dari RAM yang menjadi tempat untuk menampung data termasuk tampilan desktop yang terlalu banyak yang akhirnya akan mengakibatkan lambatnya kerja operasi sistem. Jadi saran saya jangan memperbanyak tampilan dalam layar monitor (desktop) karena bukannya menarik malah akan membuat kerja komputer menjadi tidak normal.

3. Banyaknya aplikasi yang dimunculkan.

Banyaknya aplikasi yang teristall apalagi aplikasi yang tidak berguna dan aplikasi yang termasuk dalam kategori file besar juga akan mengakibatkan terjadinya peringatan Not Responding, dan menjadikan komputer menjadi berat akan bayaknya aplikasi tersebut.

Saran saya, sebaiknya anda lakukan uninstall terhadap aplikasi yang memiliki kapasitas yang besar sehingga akan membuat kinerja komputer anda menjadi lancar dan tidak mengalami keberatan data. Dan akan lebih baik lagi apabila anda melakukan install terhadap aplikasi yang mendukung kemanfaatannya.

Cukup segitu saja yang dapat saya sampaikan dalam hal mengenai materi Atasi Masalah Aplikasi Alami Not Responding untuk memecahkan masalah anda, agar anda pun dapat antusias memperingan kinerja laptop atau komputer anda dalam beroperasi.

Incoming search terms:

  • cara mengatasi satu aplikasi tidak bisa dibuka di pc not responding
tags: , , , ,

Related For Atasi Masalah Aplikasi Alami Not Responding