Ayo Kita Bahas beberapa Tingkatan Memori

Tuesday, March 10th 2015. | Blog
Sponsored Links

  Sudah cukup sekian banyak dari para pengguna komputer maupun laptop yang masih belum mengenal istilah-istilah apa itu GB, Mb, serta Kb. Adapun para pengguna yang tahu kalau itu bagian besar dari sebuah data, tetapi para pengguna dengan tingkat-tingkat memori itu.Maka dari itu saya membuat artikel ini untuk para pengguna komputer agar tahu lebih dalam tentang tingkatan memori.

Instilah dari Byte sendiri adalah satu unit data pada komputer. Setelah komputer berurusan dengan volume data, kami pun menggunakan suatu sistem decimalized ukuran penamaan file. Dengan urutannya satu giga byte yaitu satu milyar byte, adapun mega byte adalah satu juta byte, dan sedangkan satu kilo byte ialah 1000 byte. Ketika menulis untuk web adalah pratik yang baik untuk menunjukkan jenis dan ukuran file jika tersedia kemudian dapat di download. Seperti contoh ada 138.000 byte itu harus diberi label 138 Kb serta label 1,45 Mb itu file yang bytenya 1.451.216.

Sedangkan istilah Bit adalah unit terkecil dari data yang menggunakan komputer, hali seperti ini bisa kita gunakan informasi dengan dua bagian seperti Yes or No. Adapun istilah-istilah yang lain ada dibawah ini :tingkatan

tingg

  • Byte

Ukuran tingkatan yang satu ini apabila ada 1 Byte bandingannya adalah sama dengan 8 Bit. Hanya dengan 1 byte dapat mewakili 256 informasi, seperti angka atau kombinasi huruf dengan angka. Satu karakter bisa dikatakan 1 Byte, sedangkan 10 bytes dapat sama dengan kata, dan jika 100 Bytes akan sama rata-rata dengan kalimat.

  • Kilobyte

Hitungan dari 1 Megabyte yaitu kurang lebih 1.000 bytes, pada definisi yang digunakan sebenarnya 1.024 Byte tergantung padanya. Perbandingannya 1 Kilobyte sama ayat yang sedang anda baca, dan adapun bisa sama dengan seluruh halaman apabila terdapat 100 kilobyte.

  • Megabyte

Kurang lebih jika 1 Megabyte ada 1.000 Kilobyte. Sebelumnya di awal komputasi Megabyte dinyatakan kapasitas memori paling besar. Tetapi saat ini sudah banyak dipasaran dengan Hard Drive yang kapasitasnya 500 bahkan sampai 900 Gigabyte, jadi 1 Mega byte sekarang sudah tidak terlihat banyak lagi, apabila dengan 100 Megabyte sudah memungkinkan berisi beberapa jilid dari Wikipedia. Yang sesuai dengan disk CD-ROM tentang jumlah datanya adalah 600 Megabytes.

  • Gigabyte

Istilah Gigabyte sudah cukup terkenal yang sangat umum untuk digunakan ketika mengacu pada ruang disk atau drive pada memori. 1.000 Megabytes kurang lebih sekitar 1 Gigabyte. Dua kali lipat dari jumlah data pada CD-ROM dapat disimpan pada 1 Gigabyte, 10 meter dari buku-buku yang ada di rak dapat ditampung ke dalam 1 Gigabyte, serta seluruh buku yang ada di perpustakaan jurnal akademik bisa tertampung di dalam 100 Gigabyte.

Demikian itulah yang bisa saya sampaikan, semoga ini dapat menambah ilmu para pengguna komputer. Teruslah mencari ilmu, jangan meremehkan walaupun ilmu itu hanya “sepele”.

Incoming search terms:

  • Tingkatan memori
  • Tingkatan memori hp
tags: , ,

Related For Ayo Kita Bahas beberapa Tingkatan Memori