Ayo Nyobain Microsoft Office Online Part 1

Saturday, June 17th 2017. | Internet, Komputer, Tutorial
Sponsored Links

Mengetik, membuat dokumen merupakan pekerjaan yang sering kali kita kerjakan melalui komputer atau desktop. Untuk bisa membuat dokumen atau tulisan pada komputer tersebut kita perlu memasang software tambahan untuk komputer. Kenapa harus dipasang software tambahan ini? karena software yang digunakan untuk membuat dokumen ini bukan merupakan aplikasi bawaan dari Operating System komputer. Jadi untuk bisa mulai menggunakan komputer untuk kegiatan komputasi seperti mengetik atau membuat dokumen yang lain kita perlu menginstal software ini.

Software yang lazim atau yang paling umum digunakan oleh pengguna komputer dalam membuat dokumen adalah office. Office merupakan perangkat lunak yang dibuat oleh Microsoft, salah satu perusahaan besar asal amerika. Microsoft office ini merupakan perangkat lunak yang berbayar. Untuk bisa mendapatkan software ini anda harus membelinya ke laman resmi Microsoft. Selain dari laman resminya Microsoft anda juga bisa mendapatkanya dari laman lain yang menyediakan perangkat lunak ini.

Microsoft office ini juga bisa didapatkan dengan mendownload secara gratis dari beberapa web server yang bisa didownload dengan mudah. Biasanya mereka sudah menyediakan tautan download ke beberapa server yang bisa dengan mudah dikunjungi melalui free user. Meskipun gratis namun software ini merupakan software trial yang harus diaktifkan sebelum bisa menggunakan seluruh fiturnya secara penuh.

Biasanya penyedia link download tersebut juga menyertakan baik dalam satu link download maupun secara terpisah sebuah tool untuk membuat Microsoft office ini menjadi full service. Tool yang digunakan untuk membuat Microsoft office menjadi full service disebut dengan crack. Untuk tutorial penggunaan crack sudah terdapat dalam satu folder.

Proses penginstalan dan penggunaan crack terkadang membuat pengguna komputer kesulitan untuk menggunakanya. Terkadang pula karena drive penyimpananya juga sudah mendekati ambang maksimal, software ini juga tidak bisa dipasang di komputer.

Untuk bisa mengatasi problema diatas, pengguna komputer bisa menlepas beberapa aplikasi yang tidak atau jarang dipakai sehingga drive penyimpananya bisa dipasang Microsoft office. Tapi ada cara lain bagi pengguna komputer bagi yang tidak ingin susah-susah memasang Microsoft office pada komputernya, caranya adalah dengan mengunjungi laman Microsoft office online di office.com.

tampilan menu microsoft office online

tampilan menu microsoft office online

Setelah membuka laman tersebut, anda akan dihadapkan pada jendela menu utama. Disana anda disajikan pilihan menu utama dari Microsoft office seperti ke Word, Outlook, OneNote, Power Point, Excel. Ada pula pilihan menu aplikasi lain seperti people, calendar dan oneDrive. Untuk bisa memulai menggunakan semua aplikasi tersebut anda harus masuk dulu menggunakan akun Microsoft anda. Jika anda belum mempunyai akun Microsoft anda bisa membuat akun baru untuk bisa masuk.

sign in microsoft office online

sign in microsoft office online

Setelah berhasil masuk menggunakan akun anda, selanjutnya anda bisa menggunakan semua aplikasi online tersebut layaknya aplikasi offline yang terpasang pada komputer. Jadi dengan hadirnya Microsoft office online ini anda bisa dengan mudah membuat dan menyimpan dokumen dari office anda melalui internet dari manapun dan kapanpun asalkan ada sambungan internet.

tags: , ,

Related For Ayo Nyobain Microsoft Office Online Part 1