Ayo Nyobain Microsoft Office Online Part 2

Friday, November 20th 2015. | Internet, Komputer, Tutorial
Sponsored Links

Memiliki Microsoft office di komputer sudah biasa tapi pernahkah anda mencoba menggunakan Microsoft office online? Yah, online ini berarti diperlukan sambungan internet untuk bisa menggunakanya. Lalu adakah perbedaan fitur dan aplikasi dari Microsoft office online ini? baik, tidak perlu berpanjang lebar dengan pertanyaan. Mari kita langsung saja menyimak ulasanya dibawah ini.

Anda bisa mencoba Microsoft office online ini dengan cara mengunjungi lamanya di office.com. Tampilan jendela menu utamanya tampak seperti gambar dibawah ini:

office-online-aplikasi

office-online-aplikasi

Aplikasi yang terdapat pada menu utama adalah sebagai berikut Microsoft office Word, Outlook, OneNote, Power Point, Excel, People, Calendar dan OneDrive. Ada dua aplikasi yang tidak nampak pada jendela menu utamanya yaitu aplikasi Access dan Publisher.

Untuk memulai menggunakan aplikasinya, anda harus masuk dulu (sig in) menggunakan akun Microsoft anda. Proses sig innya mudah tinggal klik menu sign in atau anda bisa juga sign in dengan cara mengklik atau memilih dari aplikasi yang akan anda pilih, misal jika anda ingin menggunakan office word maka anda tinggal pilih menu aplikasi Word kemudian jendela sign in akan muncul.

Baik, mari kita mulai mencoba sign in dari menu sign in yang terdapat pada pojok kanan atas jendela menu utama. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Klik menu sign in

    sign-in-office

    sign-in-office

Masukan alamat email anda pada kotak yang sudah disediakan. Alamat email yang digunakan adalah alamat email untuk akun Microsoft. Jika anda belum memiliki akun Microsoft anda bisa membuatnya dulu dari menu sign up Microsoft.

  • Kalau alamat email sudah dimasukan, kemudian klik tombol next. Setelah tombol next diklik, Microsoft akan membaca akun anda apakah sudah terdaftar atau belum, jika sudah terdaftar maka anda akan dibawa menuju proses selanjutnya
  • Pada tahap ini, anda akan diminta memasukan password. Ketikan password anda pada kotak yang sudah disediakan

    sign-in-office

    sign-in-office

  • Klik tombol sign in atau tekan enter pada keyboard

Jika sudah berhasil masuk, maka pada tampilan jendela utamanya, nama dari akun Microsoft anda akan muncul di bagian atas menu di dekat my account.

akun anda sudah berhasil sing in

akun anda sudah berhasil sing in

Selanjutnya setelah berhasil masuk akun Microsoft anda bisa memilih aplikasi mana yang akan anda gunakan. Begitu mudah dan siap dijalankan. Selamat mencoba 🙂

 

 

tags: , ,

Related For Ayo Nyobain Microsoft Office Online Part 2