Ayo Nyobain Microsoft Office Online Part 3

Sunday, June 25th 2017. | Internet, Komputer, Tutorial
Sponsored Links

Pada konten yang terdahulu sudah dijelaskan langkah-langkah untuk sign in atau cara untuk masuk ke akun microsoft agar bisa menjalankan aplikasi office online. Tutorial untuk untuk masuk ke akun Microsoft tersebut cukup mudah dan gampang dipraktekan. Yang perlu diingat adalah yang pertama anda harus tersambung dulu ke internet dan yang kedua adalah anda harus punya akun Microsoft. Jika belum memiliki akun Microsoft maka anda tidak akan bisa menjalankan aplikasi online ini.

Banyak aplikasi yang bisa anda jalankan dari Microsoft office online ini. Hampir semua aplikasi utama office bisa anda jalankan dari office online ini. Aplikasi seperti Microsoft office Word, Outlook, OneNote, Power Point, Excel bisa anda jalankan.

Selain aplikasi diatas terdapat pula pilihan aplikasi lain dari Microsoft office online seperti Calendar dan OneDrive. Namun sayangnya ada aplikasi dari office yang tidak bisa anda jalankan dari laman onlinenya beberapa aplikasi seperti Microsoft Access dan Publisher tidak nampak pada jendela menu utamanya.

Baiklah pada konten kali ini rasanya tidak lengkap juga kalau tidak menampilkan seperti apa tampilan office online ini. Oleh karena itu mari kita coba aplikasi Microsoft office Word online supaya kita bisa merasakan seperti apa sensasi dari Word online.

Begitu anda masuk ke laman office.com dengan akun Microsoft anda, anda akan berikan sajian menu utam dari office online. Setelah itu pilihlah menu word dengan mengklik icon Word yang terdapat pada jendela utama office online.

Langkah-langkah untuk masuk Microsoft office Word:

  • Arahkah kursor anda, pilih menu Word

    pilih Word Online

    pilih Word Online

  • Setelah diklik menu Word tersebut, selanjutnya akan mencul jendela seperti dibawah ini

    memulai word online

    memulai word online

Terdapat tiga pilihan menu yang bisa anda pilih, yang pertama New blank document, yang kedua Browse templates dan yang ketiga Recent documents on OneDrive.

  1. New blank document artinya kita akan membuat dokumen baru

    word online

    word online

  2. Browse templates artinya anda akan disajikan banyak template online yang siap anda edit berdasarkan kategori yang anda inginkan. Microsoft juga menyediakan banyak template gratis yang siap anda gunakan untuk dokumen anda.

    templates word online

    templates word online

  3. Dan Recent documents on OneDrive artinya adalah kita bisa menampilkan dokumen yang baru kita buat dan yang sudah kita simpan pada OneDrive. Dengan menu ini kita bisa melakukan pembacaan lagi atau bisa juga melakukan pengeditan terhadap dokumen yang sudah kita buat.

    OneDrive

    OneDrive

Nah, bagaimana cukup mudah bukan untuk menjalankan office word online ini? selanjutnya anda bisa menjalankanya layaknya anda menjalankan office offline.

Selamat mencoba 🙂

tags: , ,

Related For Ayo Nyobain Microsoft Office Online Part 3