Bagaimana Cara Memperkuat Keamanan Komputer ?

Thursday, July 14th 2016. | Blog, Komputer, Tutorial
Sponsored Links

images

Perlu anda ketahui bahwa dalam merawat komputer harus dengan eliti dan benar. Karena sekarang ini virus semakin pintar den menjadi-jadi. Namun, virus dapat menyelinap lewat mana saja. Biasanya anda memilih antivirus yang terpercaya, untuk mengatasi itu semua. Jadi antivirus sekarang mulai beredar kemana-mana. Tetapi, ketika sudah di install, hasilnya kurang memuaskan. Maka dari itu anda harus selalu memeriksa system keamanan komputer anda, karena bisa saja virus masuk lewat mana saja, walaupun sudah di beri antivirus.

Jadi anda harus selalu rutin memeriksa keamanan komputer anda.jangan sampai komputer anda terinfeksi oleh virus yang jahat. Maka anda harus menghindari hal-hal yang dapat mengancam keamanan komputer anda. Berikut ini 8 tips untuk mengamankan komputer yang menggunakan operating system windows :

  • Lakukan lah cek ulang, apakah system operasi windows anda sudah terinstall dengan selalu update otomatis. Karena jika windows anda sudah terinstal dengan update secara otomatis akan lebih aman. Manfaat lainya jika anda menggunakan auto-update maka aplikasi yang anda miliki akan lebih terjaga dari ancaman apapun.
  • Yang selanjutnya anda harus tanggap apabila muncul pemberitahuan bahwa supaya meng-update windows anda, jangan menunggu lama, langsung saja dilakukan.
  • Sebaiknya anda menggunakan XP monitor securyti monitor, jika anda mamakai operasi system windows XP, karena dengan XP monitor securyti monitor akan memberikan peringatan kepada anda jika anti virus anda tidak terpasang atau sudah kadaluarsa. Jadi dengan memakai XP securyti monitor akan memberikan kita petunjuk apabila antivirus kita sudah tidak update lagi.
  • Dalam folder option windows explorer anda supaya diatur selalu hide file extensions for know file types. Karena virus sekarang menjadi lebih pintar. Mereka sering kali menggunkan jpeg.exe dan bersembunyi didalam folder, jadi bisa mengelabui antivirus anda. Oleh karena itu di usahakan file extensionnya harus selalu terlihat.
  • Dan anda hrus selalu update pada media browser anda seperti internet explorer, mozila firefox, atau yang lain sebagainya, karena untuk mejaga keamananya. Maka perlu kita waspadai sekarang ini banyak beredar virus-virus banyak yang bisa mengganggu kinerja komputer.
  • Anda supaya meningkatkan keamanan anda, jika anda sering menggunakan email untuk mengirim pesan ke orang lain. Maka anda perlu waspadai, soalnya banyak pengirim yang tidak jelas mengirimkan file-file attachment yang mana didalamnya terdapat virus-virus yang berbahaya. Oleh karena itu, anda jangan ceroboh, dengan sembarangan mengeklik sebuah link yang mengarah pada situs yang terdapat virusnya.
  • Anda perlu waspadai jika anda sering berkomunikasi lewat yahoo messenger. Anda jangan ceroboh dengan sembarangan membuka situs yang tidak pernah anda kenali, sebab bisa jadi mereka memanfaatkan dengan mengirim link yang terdapat virus berbahaya didalamnya, sehingga akan mengganggu kinerja komputer.

sekian sedikit informasi untuk anda tentang bagaimana cara memperkuat keamanan pada komputer yang berjalan dengan OS windows. Terima kasih, semoga bermanfaat.

tags: , , , , ,

Related For Bagaimana Cara Memperkuat Keamanan Komputer ?