Bagaimana Cara Menghemat Baterai Mac Book?

Wednesday, July 19th 2017. | Tutorial
Sponsored Links

Memiliki perangkat canggih, pasti semua orang mengidamkan untuk bisa memilikinya minimal ada satu atau dualah di rumah. Perangkat canggih seperti komputer, laptop atau tablet merupakan gadget yang paling digemari saat ini. teknologi dan fitur-fitur terbaru adalah hal yang paling dinanti oleh para penggunanya.

macbook air dan macbook pro

macbook air dan macbook pro

Apple adalah salah satu perusahaan elektronik besar asal amerika yang selalu dinanti tiap peluncuran produk terbaru mereka. Sebagai contoh saat peluncuran iphone 5 dan iphone 6 para konsumen rela membuat tenda didepan gedungnya hanya untuk mendapatkan nomor antrian terdepan sebagai pembeli pertama produk apple.

Produk lain yang tidak kalah tenar dengan iphone adalah Mac Book. Produk ini merupakan perangkat komputer jinjing atau biasa dikenal dengan laptop. Produk Mac Book ini merupakan laptop yang memiliki spesifikasi hardware yang tinggi. Kualitas tinggi yang dipasangkan pada Mac Book ini adalah untuk membuat kinerja yang optimal untuk mendukung segala fitur yang dibawakan pada Mac Book.

Selain fitur canggih dan terkini yang ditawarkan oleh produk Mac Book ini, apple juga memperhatikan daya atau sumber energy untuk bisa membuat perangkat ini bekerja. Baterai sebagai pensupport daya utama menjadi titik perhatian yang sangat vital. Apple mengklaim produk Mac Book mereka memiliki daya tahan baterai yang tinggi. Mereka mengklaim daya tahan baterai Mac Book bisa bertahan hingga setengah hari bahkan bisa lebih.

Meskipun demikian, masalah baterai ini bisa menjadi masalah yang serius yang apabila saat digunakan kemudian daya baterai habis dan sulit untuk mencari stop kontak untuk mengisi daya baterai. Maka untuk membantu pengguna dalam mengoperasikan perangkat Mac Book berikut komputerlamongan.com akan berbagi tips tentang bagaimana cara menghemat baterai Mac Book.

Tips yang pertama pengaturan Energy Saver

Caranya adalah dari menu System Preferences pilih Energy Saver. Ubah pengaturan pada Battery dan Power Adapter sekecil mungkin. Beri tanda checklist pada mode “Put hard disks to sleep when possible” untuk mengistirahatkan media penyimpanan data (hard disk atau SSD) saat tidak digunakan.

Tips yang kedua kurangi kecerahan layar

short cut key

short cut key

Untuk mengurangi tingkat kecerahan layar monitor anda bisa menekan tombol F1 pada keyboard. Dan jika anda ingin meningkatkan kecerahanya lagi anda bisa meneka tombol F2. Selain menurunkan tingkat kecerahan pada layar monitor anda juga perlu menurunkan tingkat kecerahan pada papan ketik (keyboard) caranya dengan menekan tombol F5 dan untuk meningkatkan kecerahan tombol ketiknya bisa dengan menekan tombol F6.

Tips yang ketiga mematikan fitur yang tidak digunakan

Beberapa fitur yang terapasang pada perangkat Mac Book tidak setiap saat digunakan. Supaya fitur tersebut tidak memakan daya, maka sebaiknya fitur tersebut dimatikan contoh fitur seperti wifi dan Bluetooth.

Tips yang keempat Upgrade ke OS X Mavericks

Apple memberikan beberapa fitur baru di OS X Mavericks yang berguna untuk menghemat baterai. Salah satunya adalah Power Nap dan Safari Power Saver.

tags: , ,

Related For Bagaimana Cara Menghemat Baterai Mac Book?