Bagaimana Mengatur Konfigurasi Sistem DOS ?

Thursday, December 22nd 2016. | Blog, Software, Tutorial
Sponsored Links

fnjfhahflhSelamat datang, sekarang ini kita akan membahas bagaimana mengatur sebuah konfigurasi DOS ? maka pertanyaan anda akan terjawab di dalam postingan kali ini. Kapan kita memerlukan konfigurasi DOS?. Ok, sistem konfigurasi DOS diperlukan apabila system yang telah ada tidak sesuai dengan kebutuhan pengguna. Maka, dalam hal ini komputer bermanfaat untuk meringankan pekerjaan manusia, dan tidak akan membuat ribet pekerjaan. Berarti, harus membutuhkan konfigurasi system yang sesuai dengan keinginan. Maka yang dpat kita ambil positifnya dari pengaturan konfigurasi system yaitu :

  • Merubah cara penulisan waktu yang berupa tanggal dan jam yang sesuai dengan Negara yang kita tempati.
  • Berguna untuk memperbesar ukuran cadngan memori yang berada didalam komputer.
  • Berguna untuk memberitahu komputer jika ingin ditambah peralatanya.
  • Berguna untuk menambah kemampuan kinerja keyboard serta monitor.

Selain itu pengaturan konfigurasi system DOS di atur di dalam sebauh file yang biasanya dikenal dengan nama CONFIG.SYS. dimana file ini berguna untuk menjalankan konfigurasi system DOS, dan sifat file ini harus berada didalam disket system DOS yang berfungsi untuk melakukan booting. Berikut ini yang termasuk perintah untuk mengatur konfigurasi system DOS, yaitu :

  • Yang Pertama Files

Files ini merupakan sebuah perintah konfigurasi yang berguna untuk mengatur sejumlah file yang dapat dibuka dan sekaligus langsung bersam-sama. Biasanya bentuk penulisanya yaitu files=n.n , yang artinya jumah file yang dimaksud.

  • Yang Kedua Buffer

Ini merupakan suatu perintah konfigurasi yang digunakan untuk menentukan memori cadangan komputer. Biasanya bentuk penulisanya yaitu BUFFERS=n.n yang maksudnya jumlah blok memori dengan catatan 1 blok=528 bytes.

  • Yang Ketiga Device

Ini merupakan slah satu dari perintah konfigurasi yang berguna sebagai tambahan peralatan (driver) pada komputer. Namun, apabila perintah ini diberikan sebuah nama file driver akan dibaca dan dimasukan kedalam sebuah RAM. Dan biasanya bentuk penulisanya yaitu DEVICE=driver. Tetapi dengan catatan harus merupakan nama file yang akan diefinisikan.

Demikian sedikit pengetahuan untuk anda tentang bagaimana mengatur konfigurasi DOS. Yang terpenting semua dikembalikan kepada anda. Terima kasih, semoga bermanfaat untuk anda.

Incoming search terms:

  • manfaat dos
tags: , , , , , ,

Related For Bagaimana Mengatur Konfigurasi Sistem DOS ?