Bagaimana Upaya Untuk Merawat Komputer Supaya Terus Awet Muda

Sunday, July 12th 2015. | Blog, Komputer
Sponsored Links

Pada postingan pagi ini, ane akan agi’in Ilmu, yang bukan sekedar Ilmu tentang kekomputeran saja ataupun system operasi computer saja, akan tetapi ane juga bakal bagikan ilmu “Bagaimana Upaya Untuk Merawat Komputer Supaya Terus Awet Muda” dan tidak cepat rusaknya.
Oke – oke hari ini ane akan berbagi ilmu yang lain, nggak hanya computer atau perangkat pendukung ataupun jaringan computer doang yang udah ane jelasin di artikel sebelumnya, tapi juga bakal ane jelasin gimana caranya merawat computer yang baik, biar awet terus atau kata lainnya Awet muda, dan bertahan lama, juga nggak mudah rusak.

Merawat Komputer

Merawat Komputer

Merawat Komputer

Merawat Komputer

Karena disini banyak sekali yang menggunakan computer terus menerus tanpa mengistirahatkan duu setelah dipakai lama, so.. computer juga butuh istirahat seperti kita, ada cerita, disaat pengguna itu capek, dia malah tidur, sementara computer dibiarkan menyala dan tetap beroperasi tanpa memberi kesempatan istirahat pada si computer, alhasil pasti akan cepat rusak dan nggak awet lagi.

Maka dari itu, setelah kita capek atau lelah, matikan dulu komputernya, kan kalau kalian bisa menjaganya, toh kalian nggak akan rugi kalau komputernya bisa bertahan lama, malah mendapat keuntungan, yang mana untuk kalian sendiri. Istilahnya yah, jika memang kalian menggunakan computer, pasti kalian juga menginginkan computer kalian itu awet kan ?, maka dari itu kalian harus pintar – pintar merawat computer.

Oke, langsung aja yah.
Perawatan computer sangat diperlukan agar tetap terjaga keawetannya dan ketidakmudahannya rusak.

Zaman sekarang ini teknologi semakin pesat, dan computer bukanlan benda asing ditelinga kita, bahkan kita membutuhkan computer sebagai sarana mencari informasi yg lebih cepat, dan untuk mempermudah pekerjaan kita. Apalagi orang – orang penting, para pembisnis, orang kantoran, dan juga para siswa, bahkan hampir semua orang emtah orang penting ataupun bukan, semua membutuhkan yang namanya computer. Dan hal itulah yang harus diperhatikan bahwa computer juga perlu dirawat seperti halnya manusia yang membutuhkan perawatan diri.

Berikut pembahasan tentang Bagaimana Upaya Untuk Merawat Komputer Supaya Terus Awet Muda dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu diantaranya :

  1. Agar computer terus awet, jauhkan computer dari benda yang memiliki medan magnet.
  2. Selalu atau rutin melakukan scan virus pada computer setiap satu minggu sekali.
  3. Nah, salah satu untuk melakukan “Bagaimana Upaya Untuk Merawat Komputer Supaya Terus Awet Muda” adalah dengan cara Lakukan defrag pada hard disk, agar sewaktu membaca maupun menulis lebih ringan prosesnya dikarenakan file yang berurutan.
  4. Istirahatkan dan rawat computer dengan baik, karena biasanya pemakai computer hanya tau penggunaannya saja, tanpa menyadari computer juga perlu diperhatikan perawatannya dan keawetannya.
  5. Jangan terlalu lama dalam menggunakan computer karena jika kita terlalu lama memakainya, maka proses kerja computer akan semakin lamban, dan usahakan dan biasakan computer selalu direstart setiap 10 jam sekali, agar dokumen – dokumen yang ada tetap bekerja stabil dan normal.
  6. Matikan Komputer dengan cara dan aturan yang benar, jangan langsung mematikan pada tombol yang untuk menyalakan computer atau mencabut kabel computer pada stop kontak, tapi cobalah dengan cara klik start > shut down.
  7. Pakailah antivirus. Tujuannya agar menjaga computer tetap stabil, karena computer sangat rawan terkena virus, apalagi yang suka download dari internet, karena internet sangat banyak sekali menimbulkan virus, jika tidak dicegah dengan antivirus, computer akan sangat dengan mudah rusaknya, biasanya juga diikuti computer sering Hank, dan usahakan juga memilih antivirus yang berkualitas.
  8. Hindari benda cair dari computer, karena di khawatirkan kemungkinan jatuh, sehingga dapat membuat computer cepat rusak dan tidak berfungsi, biasanya ditandai dengan tiba – tiba konslet.
  9. Berikan ruangan yang cukup untuk tempat ventilasi / keluarnya panas dari computer, karena jika computer tidak diberi ruangan yang luas maka computer akan cepat panas, dan hasilnya akan cepat mudah rusak, apalagi itu adalah laptop, jangan biasakan menggunakan laptop di atas bantal atau kasur, karena dapat menghambat tempat keluarnya panas.
  10. Rawatlah kebersihan computer, seperti membersihkan CPU, CPU sebaiknya dibersihkan 6 bulan sekali, karena jika tidak dibersihkan, maka kotoran yang ada pada CPU akan menumpuk, dan itulah yang akan menimbulkan computer juga cepat rusak.

Bagaimana Upaya Untuk Merawat Komputer Supaya Terus Awet Muda itu sebenarnya merupakan usaha yang mudah dilakukan, asalkan kita telaten dan mengingat akan pentingnya computer untuk dipertahankan keawetannya. Sekian dulu ya pertemuan kita hari ini, sedikit ilmu yang ane kasih buat para user, semoga ilmu ini bisa bermanfaat buat kalian. Sampai jumpa di postingan yang lain.

Incoming search terms:

  • tujuan perawatan pc
tags: , , , ,

Related For Bagaimana Upaya Untuk Merawat Komputer Supaya Terus Awet Muda