Baik atau Buruk Crack, Keygen dan Patch Bagi Anda? Part 1

Thursday, May 18th 2017. | Blog, Software, Tutorial
Sponsored Links

Apakah anda mempunyai komputer atau gadget lain dirumah? Apakah anda pernah melakukan install software pada perangkat gadget atau komputer anda sendiri? jika anda pernah melakukan penginstallan atau pemasangan software pada komputer anda, anda akan mendapatkan pesan yang muncul untuk memasukan kode atau serial number terhadap software anda.

Jika anda mengalami hal demikian seperti di atas maka anda harus memasukan serial number tersebut kedalam perintah yang diberikan. Biasanya software-software yang ada lisensinya dan dikomersilkan akan memberikan proteksi terhadap produknya agar pengguna komputer membeli software yang asli sehingga dapat merasakan semua fitur unggulan dari software tersebut.

Namun jika anda ingin mencoba sebelum membelinya, maka anda bisa mendownload software trialnya untuk kemudian bisa memutuskan membeli yang asli. Namun bagi anda yang memiliki kantong yang tipis,tidakk memiliki budget yang cukup untuk membeli software tersebut maka anda tetap bisa menikmati secara penuh dengan menggunakan crack, keygen atau patch.

Apa itu crack, keygen dan patch?

Crack merupakan bagian dari suatu software yang sudah dirubah isinya dengan tujuan software yand di crack bisa dijalankan layaknya software aslinya. Kebanyakan, bagian yang dirubah isinya oleh kracker adalah file executable (.exe), namun ada juga yang merubah isi file library (.dll). Oleh karena itu, file crack umumnya memiliki ekstensi (.exe) atau (.dll).

Kelemahan dari crack ini adalah crack hanya bisa dijalankan pada software tertentu saja dan tidak dapat dijalankan pada software dengan versi yang berbeda. Misalkan anda menggunakan crack untuk menjalankan aplikasi game. Disini saya membuat contoh game pes 2015. Jika anda mencoba menjalankan pes 2015 dengan menggunakan crack pes 2014 atau versi lainya maka anda tidak mungkin dapat menjalankan pes 2015 tersebut. Begitu juga untuk aplikasi lain tidak mungkin dapat dijalankan dengan crack yang sama pada versi software yang berbeda.

Crack PES 2015

Crack PES 2015

Jadi disini, crack yang memiliki ekstensi .exe akan menggantikan file asli dari software yang memiliki ekstensi .exe. untuk bisa menggunakan crack ini cukup mudah. Anda tinggal mengcopy paste crack ke dalam folder instalasi yang terdapat pada komputer biasanya terdapata pada Drive: C/program files/ kemudian anda mereplace atau mengganti file aslinya dengan crack tersebut. Dan untuk menjalankanya tinggal klik dua klai atau bisa klik open selanjutnya anda akan dapat menjalankan aplikasi tersebut layaknya aplikasi aslinya.

Demikian tentang crack, fungsi dan cara menggunakanya. Untuk pembahasan tentang keygen dan patch akan diulas pada konten komputerlamongan.com berikutnya.

tags: , ,

Related For Baik atau Buruk Crack, Keygen dan Patch Bagi Anda? Part 1