Baik atau Buruk Crack, Keygen dan Patch Bagi Anda? Part 3

Tuesday, August 8th 2017. | Blog, Komputer, Software, Tutorial
Sponsored Links

Tidak terasa pembahasan tentang Crack, keygen dan Patch sudah mencapai bagian ketiga. Jika dalam dunia tinju babak ketiga ini merupakan babak dimana para petinju sudah mulai memanas setelah melewati dua babak pemanasan sebelumnya. Pada babak ketiga ini petinju akan mulai mengeluarkan jurus-jurus mautnya untuk mulai membuat musuhnya kewalahan menuju babak selanjutnya.

Pada bagian ketiga ini, anda juga akan disuguhkan dengan pertarungan ketiga software menakjubkan diatas. Namun sebelum melihat pertarungan yang membedakan masing-masing kemampuan dari mereka terlebih dahulu komputerlamongan.com akan memberikan ulasan tentang patch.

Apa itu patch?

Patch merupakan tools kecil, dimana fungsinya adalah menambal celah yang terbuka pada sebuah program atau aplikasi. Dengan tambalan itu, software yang berlubang akan menjadi rapat dengan kata lain software yang tadinya trial akan menjadi software yang full version.

Contoh salah satu software yang sering kali di patch adalah internet download manager. Jika anda mendownload internet download manager dari situs resminya, anda akan diberikan pilihan untuk membelinya atau bisa mencobanya terlebih dahulu melalui software trialnya. Internet Download Manager atau biasa disingkat dengan IDM memberikan trialnya selama 14 hari setelah masa penginstallan bukan masa pendownloadan.

Jadi setelah anda memutuskan untuk menginstalnya, anda akan mendapatkan pesan IDM akan aktif selama beberapa hari. Untuk bisa mengaktifkanya menjadi full version maka anda harus memasukan serial number, user name dan alamat email anda.

Nah dengan bantuan patch ini, atau biasa juga dikenal dengan istilah patcher, anda akan dapat dengan mudah menjadikan software trial ini menjadi full verison hanya dengan mengklik menu yang terdapat pada patcher.

IDM Patch

IDM Patch

Disini saya akan memberikan contoh melakukan patch terhadap Internet Download Manager atau IDM menggunakan Patch. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Setelah anda selesai install IDM dikomputer anda
  2. Cari ikon kecil IDMyang terdapat di toolbar, kemudian klik kanan pada IDM dan pilih exit
  3. Setelah itu jalankan patch dengan mengklik tombol patch, secara otomatis patcher akan membuat IDM anda dari trial menjadi full version

Begitu mudahnya patch ini dijalankan. Ketiga tool ini memiliki kelebihanya masing-masing dalam membuat software anda menjadi full version.

Crack bekerja dengan mereplace file.exe asli milik software dan mengganti dengan file.exe crack sehingga software anda bisa dijalankan selayaknya software full version

Keygen bekerja dengan memberikan serial number untuk aktifasi software sehingga software anda menjadi full version

Dan yang terakhir patch bekerja secara otomatis membuat software anda menjadi full version dengan sekali klik apply patch.

Namun sayangnya ketiga tool tersebut ketika dijalankan, antivirus akan membacanya sebagai virus. Memang cara kerja dari ketiga tersebut untuk membobol software seperti cara kerja virus. Nah, sekarang anda sendiri yang bisa menentukan apakan tool ini baik atau buruk bagi anda. Jika anda merasa tool ini aman maka anda bisa memutuskan untuk membolehkan antivirus tersebut mengizinkan tool ini bekerja. Akan tetapi jika anda merasa tool ini terinfeksi virus atau hadir membawa virus maka anda berhak membatalkan untuk menginstal tool ini.

tags: , , ,

Related For Baik atau Buruk Crack, Keygen dan Patch Bagi Anda? Part 3