Resmi | BaseCamp Facebook Pindah Dengan Atap yang Luas untuk Taman

Tuesday, September 27th 2016. | Aplikasi, Blog
Sponsored Links

Perpindahan Base Camp Facebook tidak disangka-sangka, sebut saja Kantor Baru Facebook. Memang kalau dilihat dari keistimewaannya kantor baru facebook ini lebih puas karena luasnya tempat dan lebih leganya sangat strategis pada penempattannya. Serta dengan tempat yang strategis dan pada atap gedung tersebut ditambah dengan taman yang sangat hijau dengan rumput-rumput yang dipakainya.

Dengan posisi di bagian atap dan luas sekitar kurang lebih sembilan hektar itu membuat suasana gedung menjadi sangat nyaman dan kelihatan cantik jika dilihat dari kejauhan. Disamping kantor baru facebook tersebut juga terdapat sebuah pulau kecil yang tidak jauh dari lokasi. Salah satu tujuan dari pihak Facebook sendiri adalah ingin menciptakan ruangan rekayasa yang berguna untuk Timnya agar bisa bekerja sama dan terasa nyaman.gedd

Kantor baru inipun jauh dari pemukiman warga dan di depan kantor baru ini langsung tertuju pada jalan raya, jadi para karyawan tidak akan merasa susah apabila ingin bepergian. Bahkan bagi karyawan Facebook yang ingin jalan-jalan tidak perlu keluar dari tempat mereka bekerja, mereka tinggal menuju di sekitar taman hijau yang telah disediakan itu.gedung

Tempat yang super istimewa ini juga menambah posisi bekerja atau kantor Mark Zuckerberg jadi suatu keistimewaan tersendiri baginya. Dan apabila semua tempat ini dihitung dengan ukuran persegi mungkin area tersebut memiliki luas 40 meter persegi, itu sudah dihitung secara total. Dari pihak Facebook sendiri membangun tempat ini tidak sembarang rancangan.

Semua hasil kantor baru facebook ini oleh Bos Besar Facebook meminta langsung kantor tersebut untuk dibuat dengan ruang yang terbuka dan hijau, dan bangunan ini diminta oleh Bos facebook dirancang oleh seorang Arsitek yang berdarah Kanada-Amerika yaitu Frank Gehry.

Oleh Zuckerberg minta kepada Arsitek tersebut, agar karyawan Facebook dapat tetap serius dan santai apabila sedang berdiskusi walaupun tempat itu sedikit berbahaya dengan taman di atas atap tersebut. Memang Zuckerberg tidak ingin berlebihan dalam mendesain kator barunya tersebut, Zuckerberg hanya ingin kantor barunya itu bisa terlihat bagus dan sederhana.

Alasan mengapa Kantor Facebook ini pindah yang sebelumnya dari Palo Alto lalu pindah ke markas barunya di Menlo Park California itu disebabkan kantor lama yang dimiliki facebook terasa telah menyempit karena telah dipenuhi oleh banyak karyawan dari fecbook, itulah isi tulisan status pendiri CEO Facebook.

tags: , ,

Related For Resmi | BaseCamp Facebook Pindah Dengan Atap yang Luas untuk Taman