Beberapa Kebiasaan Buruk Pengguna Komputer

Thursday, March 19th 2015. | Blog
Sponsored Links

Pada zaman yang maju ini kita bahkan tidak bisa terpisah dengan yang namanya komputer, sebagai pengguna komputer kita juga harus menjaga beberapa kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Memang sulit untuk bisa jauh dari komputer, saat kita kuliah, sekolah, belajar mengerjakan tugas, bersantai, bahkan bekerja dan menikmati liburan juga membutuhkan yang namanya komputer atau laptop. Dan adapun artikel kali ini, saya akan memberi tahu kepada seluruh panegguna komputer beberapa kebiasaan buruk bagi pengguna komputer saat mengoperasikan komputer atau laptop yang sangat mengganggu kesehatan para pengguna.

Apabila kalian sering melakukan kebiasaan itu, saya berharap kalian bisa segera mngurangi kebiasaan buruk yang demikian akan saya jelaskan, berikut beberapa kebiasaan buruk yang sering dilakukan :

Lampu Redup

Hal-hal yang menyebabkan kelelahan mata serta terasa pusing saat mengoperasikan komputer, salah satunya yaitu dengan kebiasaan kita menggunakan lampu yang minimal sekali atau redup ataupu sering mengoperasikan komputer atau laptop di tempat atau ruangan yang kurang cahaya. Apabila hal-hal tersebut sering dilakukan, maka akan membuat pandangan menjadi kabur serta akan mengakibatkan kerusakan pada mata.

baa

Dengan cara mengimbangi terangnya layar monitor, maka anda supaya menggunakan lampu yang lebih bagus atau terang. Dan jangan lupa mengatur tingkat kecerahan sesuai dengan pilihan anda sehingga anda nyaman saat di depan layar monitor laptop atau PC saat melakukan pekerjaan, dan lain-lain.

Pandangan Dekat Dengan Monitor

bbb

Dikarenakan ukuran laptop yang kecil ataupun karena mata kita sudah mengalami penurunan atau sering disebut dengan istilah minus, kita memandang layar monitor sangatlah jarang dengan posisi yang jauh dari layar. Kebiasaan yang seperti ini bahkan sudah sering dilakukan setiap orang. Akibat yang diderita para pengguna komputer saat memandang layar terlalu dekat adalah kelelahan pada otot mata. Jadi apabila mata kita semakin fokus memandang layar maka mata bekerja sangat kuat juga.

Jika kebiasaan itu terus-menerus dilakukan maka akan terjadi pusing, pandangan menjadi kabur, bahkan sampai-sampai pengguna akan mengalami mual-mual. Untuk menguranginya, anda selalu pastikan jarak pandang and tidak kurang dari 60cm.

Posisi Tubuh yang Tidak Sempurna

 

Posisi yang baik dilakukan oleh para pengguna komputer atau laptop adalah dengan monitor tepat di depan kita lali keyboard diletakkan sejajar dengan lengan, posisi tubuh tegak dengan ukuran 90 derajat kemudian kaki menempel di lantai.

Seperti yang dibawah ini contoh posisi tubuh yang baik bagi para pengguna.baik

 

 

 

Adapun akibat para pengguna dengan posisi tubuh yang tidak baik yaitu salah satunya Sindrom Carpal Tunnel, sedangkan dengan cara operasi untukmenyembuhkan penyakit tersebut.

 

Kebanyakan kebiasaan yang satu ini dilakukan dikarenakan pembatasan paket kuota tertentu yang hanya bisa dilakukan di malam hari. Sebenarnya hal tersebut hanyalah pendorong untuk begadang agar para pengguna tidak kehilangan kuota datanya dan tidak rugi.begadang

Menurut dari pihak penelitian, kebiasaan ini dapat banyak menigkatnya akan terjadi banyak penyakit yang di derita seperti serangan jantung, lemahnya kekebalan tubuh, sulit untuk konsentrasi, fungi otak melemah, diabetes, stroke, dan darah tinggi.

Maka dari itu anda harus menghentikan kebiasaan tersebut, minimal dengan mengurangi sedikit demi sedikit kebiasaan tersebut, apapu alasan yang anda miliki jika memang kuota itu mengharuskan anda begadang, maka anda harus beralih ke ISP kuota yang lain, dengan kuota tanpa batasan waktu.

Duduk dengan Waktu yang Lama

Sudah banyak para pengguna komputer yang lalai dengan kesehatan badan, apabila sudah berada di depan komputer. Menurut ahli penelitian akibat yang di derita pengguna komputer yang banyak duduk yaitu nyeri pada leher, terkena serangan jantung, kanker usus, diabetes, fungsi otak melemah dan nyeri pada punggung yang sering dialami oleh para pengguna.

Untuk menaggulanginya anda dapat melakukan berdiri sejenak setiap 20 menit sekali, serta untuk menjaga kebugaran tubuh anda dapat melakukan jogging atau jalan-jalan setiap sore selama 20-30 menit.

Demikianlah beberapa kebiasaan buruk yang telah saya ketahui selama ini, serta akibat dari kebiasaan itu. Dan sebisa mungkin anda harus menghindari kebiasaan tersebut.

Incoming search terms:

  • sebutkan kebiasaan kebiasaan yang berguna untuk mengurangi akibat negatif
  • sebutkan kebiasaan kebiasaan yang dapat dilakukan untuk mengurangi efek negatif pemakaian komputer bagi kesehatan
  • Sebutkan kebiasaan-kebiasaan yang dapat dilakukan untuk mengurangi efek negatif pemakaian komputer bagi kesehatan
tags: , ,

Related For Beberapa Kebiasaan Buruk Pengguna Komputer