Beberapa Macam Anti-Virus Terbaik

Monday, June 20th 2016. | Aplikasi, Blog, Software
Sponsored Links

antivirus gratis terbaikBeberapa Macam Anti-Virus Terbaik – Antivirus merupakan sebuah software yang wajib di install dalam komputer atau laptop dengan tujuan supaya aman adan tidak terkena virus yang dapat menyebabkan data-data rusak atau hilang. Penggunaan Antivirus terbaik sifatnya wajib para pengguna sistem operasi Windows, baik itu yang Windows XP, Windows Vista, Windows 7, maupun Windows 8.

Dengan menggunakan Antivirus, maka komputer atau laptop kita menjadi lebih aman dibandingkan dengan tidak menggunakan Antivirus karena dapat menjelajah dan berkembang melalui celah-celah yang bisa ditembus pada komputer tersebut dalam waktu yang sebentar. Apalagi komputer atau laptop yang sering terhubung dengan sambungan internet akan mudah sekali terkena virus.

Maka menggunakan Antivirus sangat penting untuk melindungi komputer atau laptop yang sering terhubung dengan internet. Karena ketika terhubung dengan internet, banyak sekali situs-situs yang tidak kita ketahui namun membawa bencana dengan cara menyebarkan beberapa virus ke dalam perangkat yang kita gunakan. Hal seupa juga berlaku apabila kita sering mendownload program-program yang ditawarkan gratis dari internet.

Oleh karena itu, untuk membantu supaya komputer atau laptop kita, kali ini Kompter Lamongan akan berbagi ulasan tentang macam software anti malware dan Antivirus terbaik di dunia yang ada saat ini. Kami tidak mengurutkannya berdasarkan kualitas karena masing-masing Antivirus memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga semuanya tergantung pada kebutuhan pengguna.

  • Avast! Free Antivirus

Avast merupakan salah satu antivirus yang paling banyak digunakan saat ini, terutama untuk wilayah Eropa dan Amerika. Antivirus ini memiliki tampilan yang sangat sederhana sehingga mudah dioperasikan oleh siapa saja baik itu pemula ataupun pengguna yang sudah mahir.

Sistem update otomatis adalah salah satu keunggulan paling disukai dari Avast. Avast akan secara langsung melakukan update ketika tehubung ke internet. Selain untuk PC, terdapat juga Avast Free Mobile Security untuk Android yang merupakan aplikasi Antivirus Android terbaik untuk saat ini.

  • Avira Free Antivirus

Avira merupakan program antivirus dengan tingkat proteksi paling kuat diantara yang lainnya. Program ini mampu melindungi komputer dan laptop dari virus jenis Trojan, Spyware, Worm, Adware dan berbagai macam jenis virus dan malware yang lainnya.

Namun kinerja baik yang dimiliki Avira tersebut harus mengkorbankan performa sebagai kompensasinya. Antivirus ini cukup berat ketika digunakan pada komputer dengan Processor dan RAM yang rendah. Selain itu, tampilannya juga tidak terlalu bersahabat seperti Avast.

  • AVG Free Antivirus

Selain sebagai Antivirus, program ini dibekali dengan berbagai macam fitur mumpuni lainnya seperti alat antispyware, termasuk scanner email, proteksi terhadap pencurian data, tautan scanner, serta LinkScanner Surf-Shield untuk melindungi anda ketika menjelajah di dunia maya. Dengan berbagai fitur tersebut yang dimiliki oleh AVG antivirus ini sudah tidak diragukan lagi dalam proses menangani berbagai macam virus.

Meskipun memiliki fitur yang cukup banyak, namun kinerja dari AVG ini tidak seberat Avira. Selain itu aplikasi ini juga memiliki tampilan blok kotak-kotak ala Windows 8 sehingga sangat cocok digunakan untuk pengguna Windows 8 atau laptop berlayar sentuh.

  • Norton Power Eraser

Norton Power Eraser merupakan salah satu keluarga dari antivirus keluaran Norton. Program ini merupakan versi gratis yang cukup mumpuni untuk menghapus virus yang tidak terdeteksi oleh antivirus lain. Selain itu, program ini juga dapat membasmi virus yang memblokir pengguna ketika menginstall antivirus baru.

Sayangnya, Norton power Eraser terkadang terlalu agresif hingga menghapus file yang bukan termasuk virus. Agar kinerja lebih maksimal, program ini dapat dipakai bersamaan dengan antivirus berbayar Norton 360.

  • Eset NOD32

Eset NOD32 merupakan antivirus yang cukup ringan apabila diinstall didalam komputer atau laptop sehingga tidak memberatkan sistem atau program lain ketika digunakan. Kelebihan lainnya, antivirus ini selalu berusaha untuk memperbaiki virus terlebih dahulu tanpa menghapus atau merusak file.

Proses booting antivirus ini juga cukup berat seperti tidak sedang menggunakan sntivirus. Penggunaan resource memori dan CPU-nya juga tergolong sangat minim. Kelebihan lainnya yaitu terdapatnya fitur antispyware, antispam, dan firewall.

Demikian ulasan tentang Beberapa Macam Anti-Virus Terbaik oleh komputerlamongan.com. apabila ada banyak kesalahn dalam penulisan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung.

Incoming search terms:

  • macam anti virud
  • anti firus yg ada di jaringan komputer
  • macam macam anti
tags: , ,

Related For Beberapa Macam Anti-Virus Terbaik