Beberapa Macam Perangkat Jaringan

Wednesday, August 9th 2017. | Jaringan
Sponsored Links

Hai kali ini dengan saya kita akan membahas tentang artikel yang bertema Beberapa Macam Perangkat Jaringan yang mana tentu saja kebanyakan orang pun sudah banyak yang mengetahui nya, dan juga disini saya akan menjelaskan nya lebih detail lagi sehingga sangat lah mudah untuk kalian fahami.

Mengenai tentang beberapa macam perangkat jaringan sendiri, perangkat jaringan ini meliputi beberapa macam yang nanti nya akan saya sebutkan satu persatu agar kalian mudah memahami nya.

Gambar Perangkat Jaringan

Gambar Perangkat Jaringan

Saat ini semakin canggih nya dan semakin modern nya zaman tentu saja banyak sekali peralatan untuk jaringan, tetapi saya sendiri pun akan menjelaskan hanya beberapa saja yang tentu nya saya fahami.

Berikut ini adalah macam-macam jaringan yang sering sekali digunakan :

  • NIC (network interface card) yaitu sebuah kartu yang kartu tersebut berada didalam sebuah alat yang canggih yang di pasang kepada semua komputer, yang mana alat ini banyak sekali jenis dan bentuk nya dan juga alat ini hanya bisa digunakan pada kartu ISA atau PCI yang berkecepatan 10 atau juga 10/100 Mbps, dan kartu ini harus disesuaikan pada jenis protocol maupun tipe internet tersebut.
  • Hub atau Concentrator yaitu sebuah perangkat jaringan yang yang menghubungkan suatu node atau juga titik yang kedua nya itu dapat bekerja sehingga pula akan dapat membentuk suatu jaringan, yang mana suatu jaringan itu dapat menghubungkan kesemua komputer dalam satu ruangan, tetapi alat ini sangat lah cenderung dan hanya saja menyediakan suatu dukungan kabel UTP.
  • Konektor UTP (RJ-45) yaitu suatu kabel yang dapat menghubungkan suatu internet yang mana kabel ini diperlukan sebuah konektor yang berukuran RJ-45 dan juga sejenis jack.
  • Kabel UTP-UNSHIELDED TWISTED PAIR yaitu beberapa jenis yang ada pada kabel sehingga banyak sekali penggunaan pada private network yang mana pada saat ini kabel UTP sendiri dibedakan sesuai tingkatan nya.

Nah, dari perangkat jaringan diatas selanjutnya saya akan menjelaskan beberapa cara suatu aturan standard kabrl UTP :

  • Bridge yaitu suatu alat yang tentu nya menghubungkan suatu jaringan agar dapat digunakan pada semua komputer yang berada didalam suatu ruangan atau bahkan tidak hanya saja jarak nya tidak lah terlalu jauh.
  • Switch yaitu suatu berkembang nya dari konsep bridge yang mana switch ini di dukung oleh dua arsitektur yang digunakan pada switch sendiri, maka dari itu switch ini sangat lah mempunyai kelebihan yaitu kecepatan nya dalam suatu jaringan, yang mana dengan adanya switch ini sangat membantu pada bridge.
  • Multiplexer yaitu suatu alat yang mana alat ini menyalurkan pada jaringan yang sama juga.

tags: , ,

Related For Beberapa Macam Perangkat Jaringan