Beberapa Sebab Rusaknya Pada Memory Card Hp dan Cara Mengatasinya

Friday, March 20th 2015. | Aksesoris, Blog, Tutorial
Sponsored Links

Beberapa Sebab Rusaknya Pada Memory Card Hp dan Cara Mengatasinya– Hay kawan-kawanku semua, bagaimana kabar anda hari ini? Tentunya masih baik-baik saja dong. Okeh dipertemuan kita hari ini saya akan membahas mengenai tentang “Beberapa Sebab Rusaknya Pada memori Hp dan Cara Mengatasinya” untuk anda. Nah bagi anda yang mungkin sekarang yang mempunyai Memory Hp yang rusak ataupun tidak bisa ke baca dan anda tidak tau penyebab dan cara mengatasinya bagaimana. Tenang saja disini saya akan langsung membahasnya untuk anda sebagai berikut.

B A

Dalam mengatasi sebuah Memory Card Hp yang rusak ataupun tidak bisa terbaca umumnya disitu terjadi karena keteledoran kita dalam menggunakan memori tersebut tidak benar, maka dari itu banyaknya rusak pada Memory Card Hp terjadi pada sistem file yang mungkin di Memory Card bisa terbaca dan setelah kita buka di HandPone ternyata memory tersebut tidak bisa terbaca dan seperti itu kita kurang mengetahui bahwa Memory Card Hp yang terjadi sebab kerusakanya pada apa yang terjadi Pada Memory Card tersebut.

Berikut adalah sebab rusaknya pada Memory Card Hp, yaitu antara lain:

  1. Kurangnya Berhati-hati dalam mencabut memory card yang mengakibatkan rusaknya memory card tersebut.
  2. Disebabkan Memori tersebut terlalu lama beroperasi yang mengkibatkan panas pada memori dan rusak.
  3. Jika kita bisa menjaga memory card tersebut kita jauhkan dari medan magnet karena itu yang mengakibatkan rusaknya pada memory card.

Dari sebab rusaknya Memory Card Hp yang ada di atas tersebut sekarang kita sudah tahu penyebabnya tinggal bagaimana cara mengatasinya. Untuk itu saya juga akan membagi ilmunya tentang bagaimana cara mengatasinya. Akan tetapi disini saya menggunakan format lewat command line, kalau sudah terjadi kerusakan atau tidak bisa terbaca langsung saja sebagai berikut ini.

Berikut adalah cara mengatasi pada memory card yang rusak, yaitu:

  1. Anda masukan memory card hp tersebut ke dalam cardreader.
  2. Masukan cardreader tersebut kedalam USB komputer yang telah hidup/nyala.
  3. Pertama anda harus membuka jendela Command dengan cara: klik pada Start lalu anda pilih Run dan disitu akan muncul Run-nya dan anda ketik CMD dan Enter.
  4. Disitu ada jendela Command kemudian sialahkan anda ketik (Format h:/fs:fat).
  5. Terahir anda (Enter) dan silahkan tunggu sampai selesai prosesnya.

Setelah mengetahui cara-cara dan penyebab terjadi rusaknya pada Memori Card Hp tersebut. Harusnya sekarang anda sudah mengerti dan memahami tentang penyebab dan cara mengatasinya pada kerusakan Memory Card Hp. Tinggal sekarang kembali pada anda dan silahkan anda praktekkan cara-cara tersebut dengan benar dan teliti agar anda nantinya tidak keliru atau tidak ada masalah dalam cara mengatasi kerusakan pada Memory Card Hp anda tersebut.

Nah itu tadi pembahasan saya tentang “Beberapa Penyebab Rusaknya Pada Memory Card Hp dan Cara Mengatasinya” yang telah saya rangkum khususnya untuk anda. Semoga dengan artikel yang saya buat ini bisa berguna dan bermanfaat untuk anda dan apabila ada kesalahan-keslahan pada kalimat ataupun kekurangan kata dalam artikel kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

^_^TERIMAKASIH^_^

 

 

Incoming search terms:

  • penyebab kerusakan pada memori card
tags: , ,

Related For Beberapa Sebab Rusaknya Pada Memory Card Hp dan Cara Mengatasinya