Bedakan Virus dengan Worm, Apa perbedaannya?

Saturday, August 29th 2015. | Jaringan, Komputer, Software
Sponsored Links

Virus dan worm merupakan sebuah software yang tidak sama, memang jika dilihat dari perannya dan tujuannya worm dan virus memiliki kesamaan tugas yaitu mempunyai tujuan yang satu hanya untuk perusak computer saja, akan tetapi bila diprediksi dan diteliti lagi Virus dengan worm itu sangat berbeda sekali, baik dari segi definisnya maupun tugas dan tujuannya serta penyebarannya sendiri sudah berbeda.

Bedanya Virus dan Worm

Bedanya Virus dan Worm

Coba saja Bedakan Virus dengan Worm, Apa perbedaannya? Nah berikut inilah akan saya jabarkan perbedaannya, silahkan dibaca serta dipahami apakah perbedaan antara keduanya.

Bedakan Virus dengan Worm, Apa perbedaannya dari segiarti serta tugas dan penyebarannya dalam system computer?

Arti Virus computer.

Virus merupakan program yang diciptakan dan dirancang yang memang tujuan awalnya hanya untuk merusak juga mengacau system computer, akan tetapi pencipta virus pun juga memiliki penawarnya untuk mengobati computer yang terinfeksi virus yaitu juga merancang dan menciptakan program untuk pendeteksian serta menghilangkan virus yang biasa disebut dengan Antivirus, nah antivirus sekarang ini semakin pesat dengan perkembangan dan kecanggihan menurut virus yang semakin lama semakin baik dalam performanya dalam menginfeksi computer. Akan tetapi dalam penyebarannya virus memerlukan pihak lain yaitu user computer, virus tidak dapat dengan sendirinya menginfeksi sendiri, dia akan bekerja apabila user tersebut meng-klik link tertentu yang sebenarnya link atau gambar tersebut sudah ditempeli dengan virus.

Arti Worm pada komputer.

Worm merupakan program yang sejenis dengan virus dan memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menginfeksi system computer. Akan tetapi arti dan cara kerjanya sudah berbeda dengan virus. Worm dapat diartikan sebagai program malware yang menginfeksi computer user dengan cara secara otomatis bekerja sendiri tanpa harus ada user yang menjalankannya, dan setelah worm itu telah masuk kesistem computer, maka dia akan dengan mudah masuk kedalam computer yang lain yang terhubung dengan computer yang terkena worm tersebut, berbeda dngan virus bukan?

Nah, dalam perbedaan Virus dengan Worm ini merupakan program yang sebenarnya dapat diatasi dengan beberapa cara yaitu jika berhadapan virus maka solusi yang paling tepat dan juga umum dipakai adalah antivirus, akan tetapi jika sudah memiliki antivirus maka yang user lakukan adalah rutin melakukan update antivirus, hal demikian tujuannya agar virus yang baru dapat dideteksi keberadaannya.

Sedangkan worm juga dapat diatasi dengan cara melakukan upaya penambalan atau istilah lainnya sudah dispatch sehingga ketika worm masuk dia tidak akan bisa menginfeksi lagi system computer tersebut, akan tetapi cara ini malah mempermudah virus untuk mengacaukan system computer dari pada cara kerjanya worm, maka antivirus pun harus selalu diupdate rutin. Dan untuk pencegahan worm beraksi kembali maka disarankan untuk rutin mengupgrade system operasi yang sering dijalankan, contohnya seperti perangkat lunak office ataupun software lainnya yang berada pada computer.

Sekian posting artikel tentang “Bedakan Virus dengan Worm, Apa perbedaannya?”. Ilmu ini saya bagi dengan harap anda dapat menjaga computer anda dengan baik sehingga anda dapat beroperasi dengan kompter anda dengan baik dan nyaman.

Incoming search terms:

  • perbedaan virus dan worm
  • persamaan dan perbedaan virus dengan worm
tags: , , , ,

Related For Bedakan Virus dengan Worm, Apa perbedaannya?