Beginilah Cara Mematikan Komputer Dengan Benar Sesuai dengan prosedur

Friday, September 8th 2017. | Hardware, Komputer, Software
Sponsored Links

`Komputer saat ini memang sudah menjadi salah satu dari kebutuhan manusia. Sudah hampir dari kita semua pasti memiliki komputer yang digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti berkomunikasi jarak jauh, mengakses berita, untuk menemukan informasi dan masih banyak lagi yang lainya. Komputer memang di rancan untuk membantu manusia dalam menjalankan atau mengerjakan tugasnya.

Cara mematikan komputer

Cara mematikan komputer

Dan tentunya sudah banyak dri kita semua yang sudah bisa menggunakan atau mengoprasikan komputer, namun juga masih terdapat beberapa orang yang masih belum bisa  menggunakan atau mengoprasikan komputer. Namun bagi anda yang belum bisa menggunakan atau mengoprasikan komputer anda tidak perlu kuatir, karna menggunakan atau mengoprasikan komputer tidaklah terlalu sulit. Untuk tahap – tahap awal sebaiknya anda mengenal terlebih dahulu perangkat – perangkat yang ada pada komputer dan yang selanjutnya adalah anda perlu mengetahui bagai mana cara menghidupkan dan mematikan komputer yang benar  yang sesuai dengan ketentuan yang ada.

Cara mematikan komputer

Cara mematikan komputer

Hal tersebut perlu anda pelajari karna sebelum kita mengoprasiakan komputer tentunya kit perlu menghidupkanya terlebih dahulu dan setelah selesai pasti akan dimatikan, tidak mungkin kita membiarkan komputer menyala atau hidup sepanjang hari. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai bagai mana cara mematikan komputer dengan benar, jika anda belum mengetahu bagai mana cara menghidupkan komputer dengan benar anda dapat melihat artikel saya yang sebelumnya.

Cara mematikan komputer

Cara mematikan komputer

Mematikan komputer sebetulnya bukanlah hal yang sulit namun cukup mudah, namun terkadang nmasih banyak dijumpai beberapa orang yang mematikan komputer masih dilakukan dengan tidak benar tidak mengikuti dengan prosedur yang ada. Perlu anda ketahui bahwa kesalahan dalam mematikan komputer ternyata juga akan berdampak negatif terhadap komputer  atau pc yang digunakan. Dan resiko terbesar yang akan di akibatkan jika salah dalam mematikan komputer adalah akan terjadinya kerusakan pada hardware. Maka hal yang seperti itu jagan anda sepelekan begitu saja, hal kecil yang seperti jika di sepelekan begitu saja maka akan berdampak fatal.

Bagi anda yang sudah mahir atau berpengalaman didalam mengoprasikan komputer, untuk mematikan komputer bukanlah hal yang sulit lagi dan mungkin tidak akan melakukan hal yang ceroboh lagi. Mematikan komputer dapat memiliki pengertian yaitu mengakhiri berbagai program yang sedang berjalan dadalam sebuah sistem oprasi komputer.

Cara mematikan komputer dengan benar sesuai dengan prosedur

  • Langkah yang pertama yaitu klik atau tekan tombol strart
  • Langkah yang kedua yaitu klik tombol turn off computer
  • Langkah yang ketiga yaitu klik turn off atu shutdown
  • Langkah yang ke empat yaitu tekan tombol pada monitor secara manual dengan menggunakan ibu jari atu menggunakan jari yang lainya
  • Langkah yang terakhir yaitu tekan tombol power yang terletak pada ups (uninterruptibele power supply) atau stabililizer

Mungkin itulah beberapa cara untuk mematikan komputer yang sesuai dengan prosedura yang benar mungkin cara ini dapat anda praktekan ketika akan mematikan komputer. Ikutilah prosedur yang ada jangan sampai asal – asalan didalam mematikan komputer, jika kita asal – asalan dalam mematikan komputer, maka tidak alama lagi pasti komputer yang kita miliki tidak akan memiliki funsi yang maksimal lagi atau bahkan rusak tidak dapat untuk digunakan lagi. Tentunya hal tersebut tidak kita inginkan terjadi pada komputer yang kita miliki. Maka jika kita mengikuti prosedur yang benar maka komputer yang kita miliki akan awat tidak mudah rusak. Selamat mencoba semoga berhasil.

tags: , ,

Related For Beginilah Cara Mematikan Komputer Dengan Benar Sesuai dengan prosedur